SISTEM INFORMASI PENYALURAN DANA PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN (PKBL) PADA KS PHBM DAN BINA LINGKUNGAN PERUM PERHUTANI KPH BANDUNG UTARA UNIT III JAWA BARAT

Supriatin, Titin (2007) SISTEM INFORMASI PENYALURAN DANA PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN (PKBL) PADA KS PHBM DAN BINA LINGKUNGAN PERUM PERHUTANI KPH BANDUNG UTARA UNIT III JAWA BARAT.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan teknologi khususnya dibidang informasi dewasa ini semakin pesat, sejalan dengan bertambahnya kebutuhan masyarakat akan informasi yang cepat dan akurat guna mengurangi ketidakpatian-ketidakpastian terkait dengan pemenuhan kebutuhan-kebutuhan mereka, baik informasi yang terkait dengan masalah politik, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, transportasi, keamanan, dan lain sebagainya. Hal ini semakin menegaskan bahwa keberadaan suatu informasi yang tersedia dengan cepat dan akurat adalah suatu keharusan bagi siapa pun, terutama bagi para pelaku bisnis yang berkecimpung dalam dunia usaha yang sarat dengan persaiangan atau kompetisi yang menuntut ketepatan dalam setiap pengambilan keputusan untuk mempertahankan eksistensi masing-masing. Maka untuk mendukung kebutuhan-kebutuhan dalam pengambilan keputusan yang tepat tersebut diperlukan suatu sistem yang mampu menyediakan informasi dengan cepat dan akurat serta lebih efesien baik dalam hal pengolahan datanya maupun penyajiannya kepada pihak-pihak yang memiliki otoritas untuk mengakses informasi yang dihasilkan sistem tersebut. Kehadiran sistem komputer yang kian memasyarakat saat ini semakin membantu kelancaran kerja suatu instansi maupun perusahaan khususnya dalam bidang pengolahan data, sehingga tuntutan untuk memperoleh informasi yang akurat dengan cepat dalam setiap pengambilan keputusan baik pada instansi pemerintah maupun perusahaan swata dapat terpenuhi. Perum Perhutani sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara lingkup Departemen Kehutanan yang mengemban tugas sebagai agen pembangunan, selain tetap berorientasi untuk memupuk keuntungan juga memiliki fungsi sosial. Penyelenggaraan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di lingkungan masyarakat Perum Perhutani merupakan salah satu bentuk perwujudan fungsi sosial tersebut.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10163

Actions (login required)

View Item View Item