TINJAUAN TERHADAP PRODUSER PENYUSUNAN ANGGARAN OPERASI PADA PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN AREA PELAYANAN JARINGAN SUKABUMI

Sofia Wigandani, Fifi (2007) TINJAUAN TERHADAP PRODUSER PENYUSUNAN ANGGARAN OPERASI PADA PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN AREA PELAYANAN JARINGAN SUKABUMI.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam pembangunan dewasa ini, energi listrik merupakan salah satu sumber daya yang sangat dibutuhkan keberadaannya, terutama dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat, memperlancar urusan bisnis dan mendukung proses industrialisasi. Sejak ditemukan, listrik dengan cepat berkembang di seluruh dunia. Sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, listrik pun berkembang menjadi kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan manusia untuk menunjang berbagai aktivitasnya. Oleh karena itu, tidak bisa dielakkan bila ketersediaan pasokan sumber daya energi listrik sangat menentukan keberhasilan pembangunan suatu negara Tidak berlebihan untuk dikatakan, listrik selalu berdekatan dengan jantung kehidupan manusia pada masa sekarang maupun yang akan datang. Untuk menunjang aktivitas-aktivitas PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Pelayanan dan Jaringan Sukabumi (APJ Sukabumi) diperlukan sejumlah dana yang tidak sedikit sehingga PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Pelayanan dan Jaringan Sukabumi (APJ Sukabumi) menyusun anggaran sebagai alat perencanaan dan pengendalian. Hal ini dilakukan agar dana yang tersedia digunakan secara efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan perusahaan. PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Pelayanan dan Jaringan Sukabumi (APJ Sukabumi) membagi anggaran ke dalam dua kelompok yaitu anggaran operasional dan anggaran keuangan. Kedua bentuk anggaran ini bila digabungkan disebut “master budget” (Anggaran Induk). Master budget ini akan menggambarkan tujuan dari semua unit organisasi perusahaan seperti penjualan, produksi, distribusi, dan keuangan. Master budget merupakan kuantifikasi dari laba yang diharapkan, aliran kas, posisi keuangan serta dukungan rencana lainnya. Dengan kata lain anggaran induk adalah suatu jaringan kerja yang berisi berbagai macam anggaran yang terpisah namun saling berhubungan dan saling bergantung satu sama lain.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Komputerisasi Akuntansi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10219

Actions (login required)

View Item View Item