SISTEM INFORMASI PROSEDUR PENCATATAN PENERIMAAN KAS PADA DIVISI JTT UNIT AKUNTANSI DAN ANGGRAN DI PT INTI (PERSERO) BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN ORACLE

Dwi Asniar, Ratih and Sundari, Wuri (2007) SISTEM INFORMASI PROSEDUR PENCATATAN PENERIMAAN KAS PADA DIVISI JTT UNIT AKUNTANSI DAN ANGGRAN DI PT INTI (PERSERO) BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN ORACLE.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kerja praktek ( KP ) merupakan mata kuliah yang dilaksanakan di luar kampus dengan tujuan untuk melatih kreativitas dan keterampilan mahasiswa dalam melakukan suatu pekerjaan, selain itu juga bertujuan untuk memberikan gambaran secara nyata kepada mahasiswa akan dunia kerja yang sesungguhnya. Dengan begitu, setidaknya dengan kerja praktek tersebut mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk masuk ke dalam dunia kerja dimasa yang akan datang, bahkan dari kerja praktek ini mahasiswa dapat memperoleh pengalaman berharga dan dapat memacu dirinya untuk memperoleh pekerjaan yang layak dan sesuai dengan ilmu pengetahuan yang diperolehnya di bangku perkuliahan. Pada dasarnya program Kerja Praktek (KP) ini bersifat multidisipliner, terpadu, dan menyeluruh serta mahasiswa diarahkan untuk mempelajari, memahami, dan memecahkan masalah-masalah dalam perusahaan yang sangat kompleks serta membutuhkan pemikiran untuk dapat memecahkannya yaitu dengan mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang didapat dari bangku perkuliahan. Dengan demikian, mahasiswa secara langsung menyumbangkan tenaga dan pikirannya bagi perusahaan. PT INTI( Persero ) Bandung merupakan suatu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di bawah Badan Pengelolaan Industri Strategis (BPIS) yang bergerak dalam bidang penyedia jasa yang berhubungan dengan telekomunikasi dan informasi (Infokom). Selain itu, PT INTI juga melakukan penjualan produk software dan produk jasa multimedia. Untuk meningkatkan kinerja perusahaan di segala bentuk kegiatan infrastruktur perusahaan, maka diperlukan suatu analisis penerimaan kas untuk kemajuan dimasa yang akan datang. PT INTI (Persero) Bandung, menerima pemasukan kas dari pelunasan piutang dari sisa pembayaran (uang muka), penerimaan kas bank dari PT Telkom serta penerimaan operasional lainnya. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, mengakibatkan perusahaan menggunakan teknologi komputer untuk mengolah data serta untuk mempermudah pekerjaan perusahaan. Divisi JTT Unit Akuntansi dan Anggaran PT INTI menggunakan program aplikasi Oracle untuk mengolah data penerimaan kas perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Komputerisasi Akuntansi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10229

Actions (login required)

View Item View Item