PERANCANGAN APLIKASI DATABASE PENYUSUNAN DAN PENCATATAN REALISASI ANGGARAN PADA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK BANDUNG

Yulianti, Norma and Susilawati, Elita (2007) PERANCANGAN APLIKASI DATABASE PENYUSUNAN DAN PENCATATAN REALISASI ANGGARAN PADA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam era informasi seperti sekarang ini, persaingan dalam bidang Teknologi Informasi semakin ketat. penyebaran informasi secara luas, cepat, akurat, dan tepat sasaran menjadi salah satu penentu kesuksesan pada pelaku industri dalam mendominasi pangsa pasar yang tersedia. Untuk mempersiapkan itu kita perlu mengadakan suatu langkah strategis guna mencapai apa yang dicita-citakan yaitu perlu diadakan program-program yang terencana dalam menghadapi era globalisasi ini. Dengan melalui suatu program pendidikan, masyarakat bisa memilih tempat yang cocok untuk menunjang taraf hidup yang layak, karena dengan bekal pendidikan kita bisa mengembangkan baik itu di dalam dunia industri maupun di dalam bidang-bidang lainnya. Dengan adanya program aplikasi database sebuah sistem dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien di perusahaan, karena suatu program database yaitu mengolah data masukan, memproses data yang telah dimasukkan, dan mendapatkan keluaran yang diinginkan. Dengan adanya program ini akan menghasilkan keluaran yang sesuai dengan data yang telah dimasukkan, sehingga cenderung untuk terjadinya kesalahan. Meringankan pekerjaan karyawan dimana dalam memasukan data sudah terkomputerisasi dan terprogram. PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (Persero) Tbk yang berada di Jl. Japati No. 01 Bandung sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri dan komunikasi di Indonesia harus dapat memberikan pelayanan yang cepat dan akurat kepada para konsumen sebagai bukti persaingan dengan perusahaan lainnya yang juga bergerak dalam bidang industri telekomunikasi. Perusahaan yang besar ataupun Perusahaan kecil memerlukan suatu aplikasi database untuk memasukan, memproses, dan mendapat keluaran yang berguna dan bermanfaat yang lebih mudah dalam dalam melakukan pekerjaan Khususnya dalam Realisasi anggaran divisi ISC sangat dibutuhkan program yang mendukung dalam pencatatan dan penyusunannya, karena kalau tidak terkomputerisasi dan terprogram dalam mengerjakaannya akan banyak terjadi kesalahan dan waktu yang tidak efisien.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Komputerisasi Akuntansi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10237

Actions (login required)

View Item View Item