DESAIN KALENDER 2008 PT. KERETA API (PERSERO)

Mikdar, Saeful (2007) DESAIN KALENDER 2008 PT. KERETA API (PERSERO).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini dunia percetakan telah mengalami berbagai perkembangan yang cukup pesat, dan oleh karena itu saat ini telah banyak berdiri berbagai perusahaan yang bergerak dalam bidang percetakan, dari perusaahaan yang besar dengan struktur organisasi yang jelas dan sistem kerja yang teratur, sampai dengan perusahaan rumahan (home industri), yang bekerja masih dengan cara konvesional tanpa menggunakan mesin khusus cetak. Dengan adanya fakta semakin banyaknya perusahaan yang bergerak dalam bidang percetakan, yang tidak lain merupakan salah satu bidang ilmu grafika, maka akan semakin banyak pula kebutuhan akan jasa dan sumbangan ilmu dari para desainer grafik. Maka disinilah peran para lulusan Desain Komunikasi Visual sangat dibutuhkan sebagai sumber daya manusia yang kreatif dan menciptakan suatu citra perusahaan yang baik, dengan berbagai hasil desain dan ide- ide kreatifnya. Peran para Desainer Komunikasi Visual sangat besar sekali bagi suatu perusahaan atau lembaga lainnya. Karena disiplin ilmu ini dapat berkembang dan bisa sejalan dengan berbagai bidang lainnya diluar disiplin ilmu Desain Komunikasi Visual, seperti misalnya, bidang Public Relation, Manajemen Pemasaran dan bidang- bidang lainnya. PT. Kereta Api (Persero) Sub Divisi Grafika yang merupakan salah satu perusahan percetakan yang cukup besar, tidak dapat memungkiri akan adanya persaingan dengan perusahaan percetakan lainnya terutama di kota Bandung. Dengan adanya persaingan yang semakin ketat dalam hal waktu, kualitas dan harga maka perusahaan harus mampu melakukan promosi dengan sebaik mungkin, dan menggunakan media promosi yang baik serta efektif, sehingga promosi yang dilakukan bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan bisa mengangkat citra perusahaan kearah yang lebih baik. Dan salah satu medianya adalah souvenir yang bisa diterima dan digunakan masyarakat pada umumnya namun tetap bisa dijadikan nedia promosi yang efektif.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10246

Actions (login required)

View Item View Item