PERANCANGAN KATALOG PRODUK SAS ADVERTISING

Dian Kusumaningrum, Desnita (2007) PERANCANGAN KATALOG PRODUK SAS ADVERTISING.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dengan perkembangan teknologi yang serba canggih dari tahun ke tahun di dunia ini, maka Persaingan pun semakin ketat. Karena pada saat ini, banyak lembaga pendidikan yang berorientasi pada pendidikan yang berbasis kepada perkembangan teknologi terutama di bidang komputer. Bidang – bidang yang sebelumnya selalu bersifat konvensional, kini mulai dikerjakan dengan bantuan komputer. Bahkan, kini komputer mulai dikenalkan pada pendidikan sekolah dasar yang notabene siswanya masih anak – anak. Namun itu semua, untuk meningkatkan sumber daya manusianya di kemudian hari. Seiring dengan perkembangan teknologi, kalangan industri mulai mengembangkan usahanya dengan menerapkan komputer sebagai alat untuk meningkatkan kapasitas produksinya. Banyaknya manfaat yang diberikan oleh teknologi ini, terutama dalam hal efisiensi dan efektifitas. Semua ini, menyebabkan perusahaan rela untuk menganggarkan sejumlah dana demi mendapatkan SDM yang menguasai teknologi ini dengan memberikan pendidikan tambahan kepada karyawann. Salah satu bidang yang memerlukan keterampilan, dan kreatifitas yang tinggi, adalah bidang Desain Grafis atau yang sekarang populer dengan sebutan Desain Komunikasi Visual. Saat ini, bidang desain grafis mulai banyak dibutuhkan diberbagai hal. Mulai dari hal-hal yang kecil, sampai pada proyek yang jangkauannya sangat besar. Mulai dari kartu nama, sampai Desain Piala yang mewakili image sebuah perusahaan secara umum. Untuk menjadi seorang desainer grafis, harus mempunyai keterampilan dan kreatifitas yang tinggi. Agar karya yang dihasilkan, mendapat apresiasi yang baik di dunia industri. Seorang desainer grafis, juga harus mempunyai kemampuan untuk mengetahui dan mengenal dunia industri yang nantinya akan menjadi bidang kerjanya. Ketika seorang desainer membuat suatu desain yang asal-asalan atau salah maka para konsumennya tidak tertarik dan percaya lagi pada desain kita.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10279

Actions (login required)

View Item View Item