LAPORAN KERJA PRAKTEK PT. LAMPUNG MEGA TELEVISI

Priska, Inandya (2007) LAPORAN KERJA PRAKTEK PT. LAMPUNG MEGA TELEVISI.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu produk modernitas dalam bidang komunikasi adalah perkembangan kaca ajaib yang bisa bersuara dan bergambar, yang kemudian disebut televisi. Televisi dalam konteks perkembangan teknologi komunikasi terbukti memikat manusia dengan gambar dan suara yang dihasilkannya. Produk imaji atau citra yang direkayasa ternyata membentuk perubahan persepsi manusia terhadap kenyataan itu sendiri. Dalam televisi, persepsi bisa dibentuk dan dicipta sesuai dengan pola gambaran dan persepsi yang ditawarkan oleh para produsen siaran televisi. Itulah sebabnya, dalam perkembangan media, televisi memberikan kontribusi dramatis terhadap pola komunikasi manusia. Peran televisi saat ini sudah mengalami tingkat kemajuan yang signifikan dalam berbagai bidang, dan salah satunya bidang desain grafis. Desain grafis dan televisi adalah dua bidang yang berkaitan satu sama lain, dengan perancangan desain dan ilmu teori desain grafis, televisi menjadi media massa yang menarik sekaligus dapat menghibur, tanpa meninggalkan pesan informatif sebagai tujuan utama sebuah media massa. Sebuah perusahaan Televisi terdiri dari tenaga tenaga professional yang berkerja untuk memberikan suatu informasi kepada khalayak banyak atau massa.Televisi dianggap efektif karena memiliki kemampuan dalam menjangkau khalayak banyak yang tidak dapat dicapai oleh media lain, selain itu dampak informasi yang bias diberikan oleh televisi sangatlah besar dan berpengaruh, hal ini dicapai karena banyak masyrakat yang meluangkan waktunya untuk mencari informasi dan hiburan di televisi. Dalam perancangan suatu informasi tersebut para desainer grafis sangat diperlukan, karena perancangan audio visual adalah hal yang memegang pranan penting dalam perusahaan – perusahaan televisi di Indonesia.Secara umum desainer grafis adalah pekerja di balik layer dari semua tampilan di televisi , desainer grafis dalam hal ini harus cakap dalam melihat esensi dari suatu acara yang akan masuk dalam perancangan animasinya ,baik pengerjaan animasi pembuka (opening tune) , bumper maupun suatu tempelatte .Jadi desainer grafis memiliki peluang yang amat besar di dunia pertelevisian karena Desain grafis dan televisi adalah dua bidang yang berkaitan satu sama lain dan tidak dapat dipisahkan, setiap perancangan grafik di pertelevisian tidak bias lepas dari cara perencanaan dan teori para desainer grafis.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10293

Actions (login required)

View Item View Item