LAPORAN KERJA PRAKTEK PT. MANGLE PANGLIPUR

Nurzaman, Aam (2007) LAPORAN KERJA PRAKTEK PT. MANGLE PANGLIPUR.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi, media penyampaian informasi menjadi lebih variatif dan kompleks. Media informasi ini juga dapat dikategorikan ke dalam dua golongan, media cetak dan media elektronik. Media cetak ialah suatu media yang statis dan mengutamakan pesan-pesan melalui bentuk visual, media cetak juga dapat diartikan sebagai suatu dokumen atas segala hal yang dikatakan oleh orang lain dan merupakan rekaman peristiwa yang ditangkap oleh jurnalistik dan di rubah menjadi bentuk kata dan gambar / foto. Media cetak ini terdiri dari : surat kabar atau koran, tabloib dan majalah. Sedangkan media media elektronik ialah media yang menggunakan teknologi satelit seperti televisi, radio, internet dan lain sebagainya. Media-media tersebut yang digunakan harus tepat guna, maksudnya, informasi yang di sampaikan harus diterima dengan baik oleh target penerima (audience). Hal tersebut tergantung dari media yang di gunakan. Apabila media yang digunakan tidak tepat, pasti nantinya akan terjadi salah penyampaian informasi antara pemberi dan penerima pasan, akibatnya pesan atau informasi yang diberikan tidak tersampaikan kepada target penerima (audience). Media informasi tidak lepas dari peranan seorang desainer dan seluruh pendukung kegiatan lainya dari mulai percetakan, pengerjaan pracetak, lay out, editing dan lain-lain. Dengan adanya peranan seorang desainer diharapkan sebuah karya atau apa pun yang memiliki daya jual atau pun tidak sama sekali akan terlihat lebih baik atau akan terlihat lebih menarik. tentang desain, itu tidak terlepas dari kehidupan sehari-hari, dimana peranan sebuah desain sangat menjadi penting keberadaannya. Desain menjadi alat komunikasi bagi manusia sebagai mahluk sosial, dengan adanya komunikasi, setiap pesan dan informasi akan dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan pesan yang efektif kepada target audience

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10333

Actions (login required)

View Item View Item