PERANCANGAN LOGO DIOS RADIO

Taona Santo, Frans (2007) PERANCANGAN LOGO DIOS RADIO.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan zaman sekarang ini semakin pesat yang diikuti oleh tingkat kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan hidup sehari-hari semakin tinggi. Manusia membutuhkan sesuatu yang dapat membantu kelangsungan hidupnya. Kebutuhan ini tidak diciptakan oleh masyarakat atau produsen, namun sudah terukir dalam hayati serta kondisi manusia. Sejalan dengan berkembangnya peradaban, kebutuhan manusia berkembang menjadi keinginan. Kebutuhan dan keinginan manusia kemudian berkembang menjadi permintaan akan sesuatu. Hal ini membuat munculnya kelompok produsen yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia tersebut. Sesuatu yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan manusia disebut produk, produk dapat berupa barang atau jasa. Desain komunikasi visual (DKV) adalah pemahaman yang bergerak di bidang komunikasi yang dalam pemikirannya memerlukan pemikiran berupa ide-ide yang bersifat abstrak. Selanjutnya dalam penyampaiannya menggunakan strategi visual, yang didalamnya terdapat pesan-pesan yang pada intinya berupa gambar dan tulisan yang mempunyai peranan penting dalam proses komunikasi tersebut. Untuk menghadapi semakin cepatnya perubahan yang terjadi di sekitar kita atau bahkan yang terjadi di belahan dunia, baik dalam perkembangan teknologi, sosial politik, olahraga dan sebagainya, kita membutuhkan saluran informasi baik berupa televisi, surat kabar dan radio, yang diharapkan dapat memberikan informasi yang up to date setiap hari. Karena dipengaruhi oleh tingkat kebutuhan masyarakat yang begitu besar akan informasi. Dari beberapa saluran informasi yang kita temui, Radio merupakan media yang paling mudah untuk di akses oleh setiap masyarakat dimanapu dan kapanpun, selain juga murah. Pendengar radio tidak memerlukan skil-skil tertentu seperti membaca. Oleh sebab itu, radio menjadi media yang paling mudah untuk dicerna dan diterima pesan-pesannya oleh setiap kalangan masyarakat.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10340

Actions (login required)

View Item View Item