Sistem Informasi Penyewaan dan Pemeliharaan PC di PT. Astragraphia Tbk. (Studi Kasus : PT. Astragraphia Tbk. Cabang Bandung)

Trimurdani, Adityo (2007) Sistem Informasi Penyewaan dan Pemeliharaan PC di PT. Astragraphia Tbk. (Studi Kasus : PT. Astragraphia Tbk. Cabang Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Astragraphia Tbk. dalam hal ini Divisi IT membutuhkan suatu sistem informasi untuk pengelolaan data penyewaan dan pemeliharaan PC. Pembangunan sistem informasi ini mengacu pada sistem manual. Sistem manual yang berjalan saat ini masih belum dapat memenuhi kebutuhan karyawan seperti database yang masih bersifat stand alone sehingga memperlambat penyebaran data dan informasi, data yang tidak selalu update, serta masalah pengelolaan data yang belum terstruktur dengan baik. Tujuan yang ingin dicapai dari pembangunan sistem informasi penyewaan dan pemeliharaan PC ini adalah untuk mempercepat proses pengolahan data jasa penyewaan dan pemeliharaan PC, menghasilkan sistem informasi yang bersifat Client-Server dengan tujuan agar mempercepat penyebaran data dan informasi pada masing-masing komputer. Dimana didalam divisi tersebut terdapat beberapa komputer Client yang tersambung pada satu komputer Server dan untuk menghasilkan informasi yang diinginkan oleh karyawan di Divisi IT PT. Astragraphia Tbk. Setelah dilakukan pengujian alpha dan beta, dapat ditarik kesimpulan bahwa secara fungsional sistem sudah dapat menghasilkan output yang diharapkan dan sistem informasi penyewaan dan pemeliharaan PC dinilai dapat dipelajari, cukup mudah digunakan, dengan tampilan yang cukup menarik, dapat mempercepat pengolahan data dan menghasilkan informasi yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10357

Actions (login required)

View Item View Item