Penggunaan Teknologi Wireless Application Protocol (WAP) Pada Sistem Informasi Penjualan Buku di Toko Buku Togamas Bandung

Purnama Hadi, Restu (2007) Penggunaan Teknologi Wireless Application Protocol (WAP) Pada Sistem Informasi Penjualan Buku di Toko Buku Togamas Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Teknologi Wireless Application Protocol (WAP) merupakan sebuah metode untuk menghadirkan halaman web di dalam layar telepon seluler atau Personal Digital Assistants (PDA), dengan begitu bentuk informasi dari sebuah instansi tidak hanya dapat ditampilkan dengan metode web yang dapat diakses melalui browser, akan tetapi dapat ditampilkan di dalam layar telepon seluler atau PDA dalam bentuk WAP. Semakin berkembangnya teknologi informasi khususnya teknologi mobile device ( ponsel atau PDA ), membuat Wireless Application Protocol (WAP) ini semakin dibutuhkan dalam proses penyajian informasi secara cepat, tepat dan akurat, oleh karena itu teknologi WAP dapat digunakan diberbagai bidang khususnya dibidang penjualan buku pada toko buku yang sedang berkembang saat ini. Toko Buku Togamas Bandung merupakan salah satu toko buku yang sedang berkembang pesat di Kota Bandung, oleh karena itu toko buku ini harus menyajikan dan menyampaikan informasi mengenai buku-buku terbaru dan buku-buku yang ada pada toko buku tersebut secara cepat, mudah, tepat dan akurat. Penyampaian informasi buku-buku terbaru dan buku-buku yang ada di toko buku Togamas Bandung saat ini masih direpresentasikan atau menyampaikannya dalam bentuk selebaran-selebaran kertas / pamplet yang diberikan secara acak kepada orang-orang yang berkunjung ke toko buku tersebut, hal tersebut menjadi kurang efektif dan memerlukan biaya yang besar serta waktu yang lama. Hadirnya teknologi WAP bisa jadi merupakan salah satu solusi atas permasalahan tersebut, dengan kemudahan dan kepraktisan teknologi WAP ini dalam mengakses informasi secara mobile, maka teknologi WAP ini dapat digunakan di dalam suatu sistem informasi penjualan buku pada Toko Buku Togamas Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10366

Actions (login required)

View Item View Item