SISTEM INFORMASI REALISASI EKSPOR-IMPOR KAWASAN BERIKAT PADA SEKTOR INDUSTRIAL DAN COMMERCIAL (INCO) PT. SUCOFINDO BANDUNG BERBASIS CLIENT SERVER

Iwan, Asep (2007) SISTEM INFORMASI REALISASI EKSPOR-IMPOR KAWASAN BERIKAT PADA SEKTOR INDUSTRIAL DAN COMMERCIAL (INCO) PT. SUCOFINDO BANDUNG BERBASIS CLIENT SERVER. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Sucofindo Bandung adalah suatu badan usaha yang bergerak dibidang jasa inspeksi, supervisi, pengkajian dan pengujian suatu barang ekspor-impor pada Kawasan Berikat, dengan sistem yang masih manual kegiatan realisasi barang ekspor-impor sering terjadi kesalahan input data, kesulitan dalam pencarian data, pembuatan laporan yang tidak sesuai dengan waktu yang diinginkan ditambah lagi belum dibangunnya sistem jaringan atau sarana yang mampu melakukan pembagian data atau penggunaan data bersama menghambat kelancaran tiap-tiap bagian dalam bekerja sama menjalankan prosedur kerja sistem yang berjalan. Dalam tahapan pengembangan metode yang digunakan adalah metode Prototype. Prototype adalah suatu proses yang digunakan untuk membantu pengembangan sistem dalam membentuk model dari sistem yang akan dibuat. Prototipe bertindak sebagai mekanisme untuk melukiskan kebutuhan sistem, dan tidak menutup kemungkinan jika ide dasar ini lebih dikembangkan menjadi suatu perangkat lunak yang lebih efektif dan efisien. Setelah dilakukannya perubahan terhadap sistem informasi realisasi ekspor-impor diharapkan dalam melakukan fungsinya sebagai perusahaan bergerak dibidang jasa inspeksi, supervisi, pengkajian dan pengujian suatu barang ekspor-impor tidak akan terjadi kesalahan atau kesulitan dalam melakukan semua proses kegiatannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10582

Actions (login required)

View Item View Item