Peranan Pemeriksaan Rutin dalam Menguji Kepatuhan Wajib Pajak Badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying

Nani, Euis (2010) Peranan Pemeriksaan Rutin dalam Menguji Kepatuhan Wajib Pajak Badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk menguji tingkat kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan yang telah dilaksanakan atas dasar self assessment system, di KPP Cibeunying. Hasil penelitian diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,796. Artinya terdapat hubungan yang erat/kuat antara pemeriksaan rutin dengan kepatuhan wajib pajak badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying yang menunjukkan semakin baik pelaksanaan pemeriksaan rutin akan menyebabkan kepatuhan wajib pajak badan menjadi tinggi. Dan besarnya pengaruh variabel X (Pemeriksaan Rutin) terhadap variabel Y(Kepatuhan Wajib Pajak Badan) adalah sebesar 63,3% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Seperti kondisi sistem administrasi perpajakan suatu negara, pelayanan pada wajib pajak, penegakan hukum perpajakan dan tarif pajak. Serta diketahui H0 ada pada daerah penolakan berarti H1 diterima atau Pemeriksaan Rutin yang signifikan dan positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak badan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Pemeriksaan Rutin memiliki peranan yanng signifikan dan positif dalam Menguji Kepatuhan Wajib Pajak Badan, hal ini menunjukan terdapat hubungan yang sangat kuat/erat antara pemeriksaan rutin dengan kepatuhan wajib pajak badan. Dapat disimpulkan bahwa pemeriksaan pajak berperan dalam menguji kepatuhan wajib pajak badan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perpajakan, Pemeriksaan Rutin, Kepatuhan Wajib Pajak Badan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10681

Actions (login required)

View Item View Item