Pembangunan Website SMA Negeri 2 Subang

Nur Hidayah, Angga (2010) Pembangunan Website SMA Negeri 2 Subang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMA Negeri 2 Subang merupakan salah satu sekolah favorit di wilayah Subang dan sampai saat ini sekolah tersebut belum memiliki sarana untuk menyampaikan informasi yang efektif dan efisien kepada seluruh masyarakat khususnya bagi orang tua yangh atas ingin menyekolahkan anaknya ke tingkat menengah atas tanpa harus dating ke sekolah. Masih sulitnya seorang siswa mendapatkan informasi seperti mengetahui nilai, berita-berita terkini dan sebagainya. Bukan cuma sulit, tapi juga tidak praktis, karena untuk mendapatkan informasi seperti di atas, seorang siswa harus menanyakan langsung kepada guru yang bersangkutan. Metodologi pembangunan perangkat lunak yang digunakan adalah metodologi waterfall. Dalam metodologi ini dilakukan beberapa langkah untuk membangun sebuah perangkat lunak, yaitu: rekayasa perangkat lunak, analisis sistem, perancangan sistem, implementasi sistem, pengujian sistem, dan pemeliharaan sistem. Adapun perangkat Lunak yang digunakan yaitu PHP, Adobe Dreamweaver CS3 serta Xampp-win32-1.6.1 sebagai aplikasi pendukung dan dalam mendesain gambar agar lebih menarik penulis menggunakan Adobe Photoshop CS3. Dengan dibuatnya sistem informasi berbasis web ini, orang-orang yang membutuhkan informasi tentang SMA Negeri 2 Subang bisa lebih mudah dalam melihat nilai secara online.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Website, sistem informasi, akademik, metodologi waterfall, online.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10782

Actions (login required)

View Item View Item