PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGADAAN BARANG DARI PEMBELIAN KREDIT PADA PT. PEMBANGUNAN PERUMAHAN DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 2003

Sudaryani, Wida (2007) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGADAAN BARANG DARI PEMBELIAN KREDIT PADA PT. PEMBANGUNAN PERUMAHAN DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 2003. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada era seperti saat ini dimana komputer digunakan di segala bidang. Suatu perusahaan dituntut untuk mengikuti kemajuan teknologi dibidang komputer tersebut dengan menerapkan sistem informasi yang terkomputerisasi. Dengan tujuan agar perusahaan tersebut dapat menyelesaikan suatu permasalahan. Sehingga banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan tepat pada waktunya. Dan informasi merupakan unsur yang memperkuat fungsi-fungsi manajemen yang terdiri dari perencanaan, pengoperasian dan pengendalian. Salah satu informasi yang sangat penting bagi perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaannya adalah informasi mengenai pengadaan barang. PT. Pembangunan Perumahan (PP) merupakan badan usaha yang bergerak di bidang jasa kontruksi yaitu kontraktor. Setiap perusahaan bertujuan untuk mengoptimalkan nilai perusahaannya. Perusahaan merupakan salah satu unsur dari suatu lingkungan yang berusaha memanfaatkan dan mengelola sumber daya yang terbatas pada lingkungannya secara efektif dan efisien. Untuk mencapai tujuannya dan untuk memenuhi kebutuhan lingkungan dan masyarakat sekelilingnya. Pada saat ini komputer merupakan teknologi yang sangat canggih dan banyak digunakan diinstansi pemerintahan atau di perusahaan-perusahaan besar maupun kecil dengan bantuan komputer selain memudahkan dalam pengaksesan data juga dapat mengolah data dalam jumlah yang sangat banyak, sehingga menghasilkan informasi yang berguna bagi perusahaan, lain halnya apabila dengan cara manual yang membutuhkan tenaga dan waktu banyak serta dalam keamanan data yang belum tentu terjamin. Agar dalam pengerjaan nya memberikan informasi yang tepat dan akurat maka perlu didukung suatu sistem informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Komputer Akuntansi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10903

Actions (login required)

View Item View Item