Perancangan dan Penerapan Sistem Keamanan Data pada Perangkat Lunak Komdat LAN Menggunakan Krittografi dengan Algortima RSA

Hadian Darmawan, Hendi (2010) Perancangan dan Penerapan Sistem Keamanan Data pada Perangkat Lunak Komdat LAN Menggunakan Krittografi dengan Algortima RSA. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemakaian teknologi komputer sebagai salah satu aplikasi dari teknologi informasi sudah menjadi suatu kebutuhan, seiring dengan kemajuan teknologi, teknologi instant messanger yang dulu hanya digunakan untuk melakukan percakapan dalam satu jaringan terpadu sekarang sudah bisa digunakan untuk saling bertukar file. Dengan berkembangnya teknik telekomunikasi dan sistem pengolahan data yang berkaitan erat dengan komunikasi antar pengguna komputer yang satu dengan pengguna komputer yang lain yang berfungsi untuk menyalurkan data, sehingga masalah keamanan menjadi salah satu aspek penting dari teknologi itu sendiri. Pada tugas ini akan dipaparkan rancang bangun aplikasi KomDat LAN yang bertitik berat pada teknologi keamanan data waktu dikirim dan diterima melalui jaringan komputer. Dalam hal ini teknik yang digunakan adalah kriptografi menggunakan algoritma RSA yang terdiri dari algoritma pembangkitan kunci (key generation), algoritma enkripsi (encryption algorithm), dan algoritma dekripsi (decryption algorithm)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Kemanan Data, Perangkat Lunak Komdat LAN, Kriptografi, Algoritma
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10907

Actions (login required)

View Item View Item