PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 2003 PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN AGRO PROVINSI JAWA BARAT

Ahmad Putra, Andi (2007) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 2003 PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN AGRO PROVINSI JAWA BARAT. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Agro Propinsi Jawa-Barat merupakan suatu Dinas Yang menangani perindustrian dan Perdagangan Agro di Propinsi Jawa-Barat ini, Dalam melakukan tugas akhir ini penulis menganalisis masalah dengan menggunakan data sekunder dan penelitian akademik, metode penelitian terdiri dari metode Deskriftif dan metode ekploratory, jenis data yang digunakan yaitu data kualitatif dan kuantitatif, metodologi pengembangan sistem yaitu metode yang berorientasi pada keluaran, metode yang berorientasi pada proses dan metodologi yang berorientasi data, dan struktur pengembangan sistem yaitu waterfall. Sedangkan teknik penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan dan studi pustaka, kegunaan penelitian adalah kegunaan operasional dan kegunaan akademis. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan, maka dapat diperoleh simpulan bahwa sistem penerimaan dan pengeluaran kas yang sedang berjalan pada pada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Agro Propinsi Jawa-Barat belum terkomputerisasi, sehingga dalam proses pencatatan transaksi penerimaan dan pengeluaran kas di Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Agro sering terjadi kesalahan serta membutuhkan banyak waktu. Maka penulis tertarik untuk membuat laporan Tugas Akhir dengan judul “Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penerimaaan dan pengeluaran kas Dengan Menggunakan Microsoft Access 2003 Pada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Agro Propinsi Jawa-Barat”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Komputer Akuntansi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10909

Actions (login required)

View Item View Item