TINJAUAN ATAS METODE PENILAIAN PERSEDIAAN BARANG DAGANGAN PADA KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KPRI) MOTEKAR MAJALENGKA

Sri Kurniati, Ucu (2007) TINJAUAN ATAS METODE PENILAIAN PERSEDIAAN BARANG DAGANGAN PADA KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KPRI) MOTEKAR MAJALENGKA. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kenaikan harga barang-barang yang tinggi pada saat ini menyebabkan perekonomian Indonesia semakin terpuruk. Hal ini menyebabkan kegiatan masyarakat dalam usaha pemenuhan kebutuhannya menjadi terhambat disebabkan daya beli masyarakat berkurang. Dengan berkurangnya daya beli masyarakat tersebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia pun ikut terhambat. Masalah ekonomi banyak dialami oleh negara-negara berkembang, termasuk Indonesia. Untuk menanggulangi masalah tesebut, kerjasama antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan yakni dengan berusaha membantu kelancaran sistem perekonomian Indonesia. Perekonomian Indonesia ditopang oleh tiga badan usaha yaitu koperasi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS). BUMN merupakan badan usaha yang dikelola oleh negara untuk melayani kepentingan umum dan memperoleh keuntungan. Sedangkan BUMS adalah suatu badan usaha yang anggotanya terbatas kepada orang-orang yang memiliki modal dan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Koperasi menduduki tempat yang penting dalam perekonomian Indonesia di samping sektor-sektor perekonomian lainnya yakni BUMN dan BUMS.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10967

Actions (login required)

View Item View Item