PERANCANGAN DATABASE MANAGEMENT SYSTEMS PERSEDIAAN BAHAN BAKU PADA PT NIKKATSU ELECTRIC WORKS BERBASIS CLIENT SERVER DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0

Yulianti, Norma (2007) PERANCANGAN DATABASE MANAGEMENT SYSTEMS PERSEDIAAN BAHAN BAKU PADA PT NIKKATSU ELECTRIC WORKS BERBASIS CLIENT SERVER DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejalan dengan perkembangan teknologi dan informasi berdampak pada perkembangan usaha dan perindustrian. Untuk dapat mengoptimalkan cara kerja dan dapat lebih mengefisienkan waktu dan tenaga dibutuhkan suatu peran komputer dan program aplikasi yang dibutuhkan guna mempermudah dalam pekerjaan karyawannya. Pada perusahaan dagang maupun perusahaan manufaktur persediaan sangat memiliki peran penting karena dalam kegiatannya baik dalam bidang penjualan maupun pembelian terdapat persediaan barang digudang. Maka untuk mengolah data yang berhubungan dengan persediaan tersebut dibutuhkan suatu database yang bisa membantu dan mempermudah pekerjaaannya. PT. Nikkatsu Electric Works salah satu perusahaan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan alat-alat listrik dimana dalam pencatatan persediaannya masih bersifat manual dan belum terkomputerisasi sehingga sering mencatat data yang berulang-ulang. Untuk memecahkan permasalahan yang terdapat pada PT Nikkatsu Electric Works maka penulis membuat suatu program database guna membantu dalam pekerjaan karyawannya khususnya bagian persediaaan yaitu bagian Gudang dan IMI (Incoming Material Infection). Program aplikasi yang digunakan yaitu Microsoft Visual basic 6.0 dan databasenya Microsoft Access 2003 dimana program ini bisa digunakan oleh bagian Gudang dan IMI sehingga tidak ada lagi pencatatan data yang berulang-ulang, pencarian data yang memakan waktu yang cukup lama dan lebih mengefisienkan waktu dan tenaga karyawaannya. Berdasarkan uraian diatas penulis berupaya merancang suatu database yang dapat membantu perusahaan dalam mengolah data persediaan dalam bentuk program aplikasi. judul yang penulis ambil ini yaitu “PERANCANGAN DATABASE MANAGEMENT SYSTEM PERSEDIAAN BAHAN BAKU PADA PT NIKKATSU ELECTRIC WORK BANDUNG”

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Komputer Akuntansi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10993

Actions (login required)

View Item View Item