ANALISIS PRODUKTIVITAS DENGAN METODE PRODUKTIVITAS PARSIAL DAN PRODUKTIVITAS TOTAL MENURUT DAVID J. SUMANTH SERTA PERENCANAAN FINANCIAL DI KPRI WINAYA BHAKTI

Nugraha, Hamdan (2007) ANALISIS PRODUKTIVITAS DENGAN METODE PRODUKTIVITAS PARSIAL DAN PRODUKTIVITAS TOTAL MENURUT DAVID J. SUMANTH SERTA PERENCANAAN FINANCIAL DI KPRI WINAYA BHAKTI.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bagi suatu perusahaan, bagaimana mendapatkan, mempertahankan, dan menambah keuntungan adalah hal yang penting. Para manajemen perusahaan didorong untuk dapat lebih meningkatkan aktivitasnya agar perusahaannya bisa tetap berjalan dan bahkan meningkatkan pertumbuhan dan produktivitas perusahaannya, baik itu perusahaan perseorangan, firma, perseroan terbatas, maupun perusahaan yang berbadan hukum koperasi. Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Winaya Bhakti merupakan koperasi guru yang bergerak dalam bidang unit Usaha Simpan Pinjam (USP) dan unit usaha toko yang sudah cukup lama bergerak dalam bidang ini. Permasalahannya perusahaan sampai saat ini belum pernah melakukan pengukuran produktivitas, sehingga kecenderungan tingkat produktivitas setiap periodenya belum diketahui. Pengukuran produktivitas pada perusahaan dilakukan untuk mengetahui kemampuan perusahaan dalam mengelola seluruh sumber daya yang ada, sehingga ukuran atau nilai yang diperoleh dapat memberikan gambaran yang jelas dari tingkat produktivitas perusahaan untuk menentukan strategi perencanaan yang dapat dilakukan di masa yang akan datang. Metode yang digunakan untuk pengukuran produktivitas parsial dan total tersebut adalah dengan menggunakan metode David J. Sumanth dan untuk perencanaan financial menggunakan metode Financial Forecasting yang terdiri dari Linear Regression Method dan Percent Of Sales Method. Hasil perhitungan menunjukan beberapa parsial mengalami penurunan laju produktivitas yaitu, parsial tenaga kerja, administrasi dan umum, dan biaya lainlain. Secara total produktivitas KPRI Winaya Bhakti masih kecil walaupun laju produktivitasnya bernilai positif. Berdasarkan peramalan finansial perusahaan membutuhkan dana dari luar untuk mendukung kemampuan modal perusahaan dalam memnuhi target penjualan yang telah ditetapkan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11026

Actions (login required)

View Item View Item