PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA PT MITRA GEMILANG MADANI MENGGUNAKAN DATABASE SQL SERVER 7.0 DAN SOFTWARE MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0

Sofia Wigandani, Fifi (2007) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA PT MITRA GEMILANG MADANI MENGGUNAKAN DATABASE SQL SERVER 7.0 DAN SOFTWARE MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada saat ini dalam suatu perusahaan baik perusahaan besar ataupun kecil harus ada suatu sistem. Sistem merupakan suatu jaringan kerja dari prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama untuk melakukan kegiatan atau untuk menyelesaikan sesuatu sistem tertentu. Dilihat dari pengertian, sangat jelas bahwa suatu sistem sangat dibutuhkan untuk setiap perusahaan sehingga perusahaan dapat menjalankan kegiatan yang telah direncanakan dengan baik dan mencapai sasaran yang diharapkan. Dalam melakukan aktivitas perusahaan dibutuhkan suatu informasi, berupa informasi yang cepat, akurat dan lebih efektif. Untuk mendapatkan informasi, dibutuhkan sebuah sistem informasi untuk mengelola data-data dari kegiatan yang dilakukan. Pada perusahaan dagang dan manufaktur, persediaan mempunyai peranan penting dalam kegiatan perusahaan. Persediaan dalam perusahaan dagang khususnya terdiri dari satu persediaan yaitu persediaan barang dagang. Sistem informasi akuntansi berperan penting dalam kegiatan perusahaan yang berhubungan dengan persediaan, antara lain dalam penyimpanan data, pengelolaan sampai pembuatan laporan keuangan. Berkembangnya suatu perusahaan maka otomatis kegiatan dan pihak-pihak yang terlibat dalam aktivitas semakin bertambah pula, maka untuk mengelola transaksi yang berhubungan dengan persediaan dibutuhkan penerapan sistem informasi akuntansi persediaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Komputer Akuntansi > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11073

Actions (login required)

View Item View Item