PENGARUH LABA PER LEMBAR SAHAM TERHADAP HARGA PASAR SAHAM PADA PERUSAHAAN FARMASI MILIK DALAM NEGERI DI BURSA EFEK JAKARTA (BEJ)

Utari, Fani (2007) PENGARUH LABA PER LEMBAR SAHAM TERHADAP HARGA PASAR SAHAM PADA PERUSAHAAN FARMASI MILIK DALAM NEGERI DI BURSA EFEK JAKARTA (BEJ). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam era globalisasi, setiap negara akan berusaha melakukan efisiensi atau menghilangkan ekonomi biaya tinggi agar dapat bersaing dalam harga. Salah satu cara menekan biaya tinggi adalah dengan menggiring perusahaan swasta masuk ke pasar modal untuk memperbaiki struktur modal perusahaan agar menjadi lebih baik, lebih efisien, dan lebih terkendali oleh masyarakat. Pasar modal dibangun dengan tujuan menggerakkan perekonomian suatu negara melalui kekuatan swasta dan mengurangi beban negara. Perbaikan struktur modal dapat dilakukan dengan menjual saham kepada masyarakat di Pasar Modal yang dikenal dengan sebutan go public. Pasar modal di Indonesia yaitu Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan Bursa Efek Surabaya (BES). Pada saat ini jumlah emiten yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEJ) terus meningkat, hal ini disebabkan semakin meningkatnya kebutuhan akan modal untuk perkembangan perusahaan dan meningkatnya minat investor untuk melakukan investasi terutama investasi pada saham. Semakin maraknya perdagangan saham pada masa sekarang ini disebabkan adanya anggapan bahwa investasi saham di samping mengandung risiko yang besar tetapi juga menawarkan keuntungan yang menggiurkan. Menaruh investasi pada saham tidak terlalu membutuhkan dana yang besar tetapi dapat menghasilkan keuntungan yang sejalan dengan tujuan perusahaan secara keseluruhan yakni untuk memaksimumkan kemakmuran (to maxime the wealth) perusahaan pemegang saham yang dikenal dengan stock holder.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11111

Actions (login required)

View Item View Item