ANALISIS PEMBERIAN KUPEDES (KREDIT UMUM PEDESAN) 3 JUTA TANPA AGUNAN DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK, CABANG JATIBARANG UNIT JATISAWIT

Agus Setiawan, Iwan (2007) ANALISIS PEMBERIAN KUPEDES (KREDIT UMUM PEDESAN) 3 JUTA TANPA AGUNAN DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK, CABANG JATIBARANG UNIT JATISAWIT. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Objek bahasan tugas akhir ini adalah tentang Proses Pemberian Kupedes (Kredit Umum Pedesaan) 3 Juta Tanpa Agunan. Sedangkan objek penelitiannya yaitu pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Indramayu Unit Rambatan Kulon. Perbankan merupakan lembaga keuangan yang memiliki peranan cukup penting dalam menjalankan perekonomian pada suatu negara. Bank memiliki usaha pokok untuk menghimpun dana dari masyarakat berupa tabungan, deposito dan giro yang kemudian disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk pinjaman atau kredit. PT. BRI (Persero) Tbk Cabang Indramayu Unit Rambatan Kulon merupakan salah satu lembaga perbankan yang turut ambil bagian dalam pembangunan, juga menghimpun dana dari masyarakat melalui produk-produk dananya. Dana masyarakat yang dijadikan sumber dana salah satunya adalah Kredit. Kupedes 3 Juta Tanpa Agunan adalah salah satu kredit yang diberikan oleh PT. Bank BRI kepada para pengusaha kecil khususnya dibidang perdagangan. Hal ini tentu saja sangat membantu para pedagang kecil untuk mengembangkan usahanya tanpa harus memberikan agunan ketika mereka meminjam kredit ini. Tetapi pada prinsipnya pelaksanaan pelayanan K3 Tanpa Agunan tetap mengacu kepada Kupedes umum. Dengan adanya kredit 3 juta tanpa agunan ini, masyarakat dapat lebih mudah dalam mengembangkan usaha kecilnya menjadi usaha menengah untuk kemudian meningkat kepada usaha besar yang maju. Tidak hanya itu, dalam proses kredit para debitur diberi kelancaran-kelancaran baik dalam mengurus proses meminjam ataupun dalam proses pembayaran cicilannya. Karena program kredit 3 juta ini akan sangat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama kesejahteraan dalam bidang ekonomi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11146

Actions (login required)

View Item View Item