PENGARUH PEMBERIAN KREDIT PENSIUN TERHADAP PERKEMBANGAN LIKUIDITAS PADA BANK TABUNGAN PENSIUN NASIONAL (BTPN) KANTOR CABANG PEMBANTU MAJALAYA

Febrianti, Ruri (2007) PENGARUH PEMBERIAN KREDIT PENSIUN TERHADAP PERKEMBANGAN LIKUIDITAS PADA BANK TABUNGAN PENSIUN NASIONAL (BTPN) KANTOR CABANG PEMBANTU MAJALAYA. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank merupakan lembaga keuangan yang bertindak sebagai perantara dari segolongan masyarakat yang kekurangan dana dan masyarakat yang kelebihan dana. Pada PT. BTPN KCP Majalaya kegiatan penyalurn kredit merupakan salah satu aktivitas yang mendominasi kegiatan pengalokasian dana. Dalam hal ini kredit merupakan asset yang paling produktif serta merupakan sumber pendapatan bank yang paling besar. Penyusunan Tugas Akhir yang berjudul Pengaruh pemberian kredit terhadap perkembangan likuiditas pada Bank Tabungan Pensiun Nasional Kantor (BTPN) Cabang Pembantu Majalaya ini bertujuan untuk mengetahiu seberapa besar pengaruh pemberian kredit terhadap perkembangan likuiditas Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) KCP Majalaya yaitu kemamapuan bank dalam memenuhi kewajiban jangka pendeknya pada saat ditagih atau jatuh tempo. Untuk itu penulis menggunakan analisis rasio likuiditas yaitu Quick Ratio, Asset to Loan Ratio, Cash Ratio, dan Loan to Deposite Ratio sebagai salah satu indikator yang yang dapat menunjukan apakah telah bekerja secara efisien dalam menggunakan dana yang tersedia untuk segera melunasi hutang jangka pendeknya kepada para deposan. Dalam penyusunan Tugas Akhir ini penulis menggunakan metode analisis deskriptif yaitu suatu metode penelitian yang menggambarkan suatu keadaan nyata yang diperoleh melalui penelitian dan pengumpulan data-data yang berhubungan dengan topik yang di teliti, kemudian dianalisa dan diolah serta dibandingkan dengan teori dan studi kepustakaan hingga menghasilkan suatu kesimpulan. Berdasarkan penelitian penulis dapat menyimpulkan bahwa Pemberian kredit tidak akan tidak akan berpengaruh terhadap perkembangan likuiditas BTPN. Karena likuiditas bank dinilai dari berapa besar jumlah dana pihak ketiga yang bisa diserap oleh Bank. Jadi jika semakin tinggi jumlah kredit yang diberikan maka semakin rendah pula likuiditas bank tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11182

Actions (login required)

View Item View Item