PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA PRODUK MIE SEDAP

Aditya Rahardja, Dhimas (2007) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA PRODUK MIE SEDAP.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang mampu mengantisipasi penilaian konsumen atas produk yang ditawarkan oleh perusahaan, untuk itu penempatan sangat diperlukan untuk mengetahui penilaian dari konsumen. Dari perilaku, sikap dan persepsi konsumen, perusahaan dapat memperoleh informasi untuk merangsang penentuan proses penempatan berdasarkan atribut yang dimiliki produk dan dapat juga digunakan untuk merancang dengan tepat bauran pemasarannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UNIKOM angkatan 2003-2006 terhadap atribut produk Mie Sedaap, untuk mengetahui sikap Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UNIKOM terhadap produk Mie Sedaap, dan untuk mengetahui pengaruh atribut produk Mie Sedaap terhadap sikap konsumen terutama pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UNIKOM angkatan 2003-2006. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperolah gambaran tentang atribut produk dan sikap konsumen. Sedangkan penelitian verifikatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Teknik pengumpulan data adalah melakukan study kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner dan untuk menganalisa data digunakan program SPSS 11.0 For Windows. Survey mengambil sampel sebanyak 90 responden dengan taraf kesalahan 10%. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat hubungan antara atribut produk dengan sikap konsumen menunjukan kedua variabel tersebut kuat dan searah dan pengaruh atribut produk terhadap sikap konsumen diperoleh hasil sebesar 78,85% yang artinya bahwa atribut produk mempengaruhi sikap konsumen sebesar 78,85%, sedangkan sisanya 21,15% dipengaruhi oleh faktor lain, seperti kepuasan pelanggan, harga, selera dan keputusan pembelian serta promosi penjualan. Dengan demikian semakin baik atribut produk yang diberikan akan semakin berpengaruh terhadap sikap konsumen pada produk Mie Sedaap. Kata Kunci : Atribut Produk dan Sikap Konsumen

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11223

Actions (login required)

View Item View Item