PENGARUH ANGGARAN PENJUALAN TIKET PATAS DAN EKONOMI TERHADAP REALISASI PENCAPAIAN LABA PADA PT. KERETA API (PERSERO) DAOP 2 BANDUNG

Daniati, Erna (2007) PENGARUH ANGGARAN PENJUALAN TIKET PATAS DAN EKONOMI TERHADAP REALISASI PENCAPAIAN LABA PADA PT. KERETA API (PERSERO) DAOP 2 BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Anggaran penjualan merupakan suatu alat bantu manajemen yang mempunyai peranan sangat penting dalam peningkatan laba perusahaan. Adapun penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengetahui perkembangan anggaran penjualan tiket patas dan ekonomi serta perkembangan realisasi pencapaian laba perusahaan periode tahun 2002 – 2006, mengetahui apakah ada pengaruh antara anggaran penjualan tiket patas dan ekonomi terhadap realisasi pencapaian laba perusahaan pada PT. Kereta Api (Persero) Daop 2 Bandung serta berapa besar pengaruh tersebut. Untuk menganalisis pengaruh serta berapa besar pengaruh tersebut penulis menggunakan data akopansi pendapatan dan laporan laba rugi PT. Kereta Api (Persero) Daop 2 Bandung periode tahun 2002 – 2006. Dalam menganalisis kedua variabel ini (anggaran penjualan tikrt patas dan ekonomi dan realisasi pencapaian laba) penulis menggunakan metode deskriptif analisa kuantitatif dan pendekatan secara verifikatif. Pengumpulan datanya dengan cara melakukan penelitian dilapangan yaitu dengan wawancara, observasi dan penelitian kepustakaan sebagai bahan perbandingan antara teori dengan kenyataan dilapangan. Perhitungan analisis pengaruh anggaran penjualan tiket patas dan ekonomi dengan pencapaian laba menggunakan analisis koefisien regresi sedehana dan korelasi parson, keduanya menunjukan hasil yang sama. Terdapat hubungan antara anggaran penjualan tiket patas dan ekonomi dengan realisasi pencapaian laba yang mengidentifikasikan keeratan hubungan sebesar 66 %, sedangkan sisanya 34 % dipengaruhi oleh faktor lain yaitu kegiatan operasional lainnya diluar kegiatan penjualan tiket patas dan ekonomi. Pengaruh antara anggaran penjualan tiket patas dan ekonomi dengan realisasi pencapaian laba perusahaan tersebut bernilai positif artinya jika anggaran penjualan naik maka realisasi pencapaian laba pun akan ikut naik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11261

Actions (login required)

View Item View Item