PENGARUH PENGGUNAAN JAMINAN TERHADAP REALISASI PEMBERIAN PEMBIAYAAN MUSYAWARAH PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT SYARIAH AMANAH RABBANIAH BANJARAN KABUPATEN BANDUNG

Apriliani, Rani (2007) PENGARUH PENGGUNAAN JAMINAN TERHADAP REALISASI PEMBERIAN PEMBIAYAAN MUSYAWARAH PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT SYARIAH AMANAH RABBANIAH BANJARAN KABUPATEN BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank adalah lembaga keuangan yang mempunyai peranan penting dalam membantu pelaksanaan ekonomi Indonesia. Peran serta bank dalam era pembangunan ini tercermin dari fungsi sebagai lembaga keuangan yang menghimpun dana dari masyarakat berupa tabungan, giro dan deposito serta simpanan lainnya kemudian menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk pembiayaan atau kredit jangka pendek maupun jangka panjang. Bidang perkreditan mempunyai kedudukan yang paling istimewa dalam dunia perbankan. Sektor perkreditan merupakan kegiatan penting dari suatu aktivitas perbankan karena dapat meningkatkan kegairahan usaha, meningkatkan daya guna uang atau modal serta penyediaan modal usaha bagi badan usaha atau masyarakat yang mempunyai lapangan usaha di sektor perdagangan dan jasa. Perkreditan juga mempunyai manfaat bagi bank yaitu untuk meningkatkan pendapatan bank karena sektor perkreditan merupakan salah satu sumber pendapatan bagi bank yang tidak kalah pentingnya dengan sektor yang lainnya. Penyaluran dalam bentuk pembiayaan ini dilakukan oleh bank untuk menghindari adanya idle money.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11268

Actions (login required)

View Item View Item