PENGARUH TINGKAT BUNGA KREDIT PENSIUN TERHADAP PEROLEHAN LABA PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUN NASIONAL (BTPN) CABANG BANDUNG

Martina R, Ida and Pasaribu, (2007) PENGARUH TINGKAT BUNGA KREDIT PENSIUN TERHADAP PEROLEHAN LABA PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUN NASIONAL (BTPN) CABANG BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini kegiatan Perbankan mempunyai peranan penting bagi masyarakat Indonesia, karena pada dasarnya perbankan bertujuan untuk menunjang pelaksanaan pembangunan Nasional dalam rangka meningkatkan pemerataan, pertumbuhan ekonomi dan stabilitas ke arah peningkatan kesejahteraan rakyat banyak. Tujuan masalah yang dibahas oleh penulis adalah untuk mengetahui perkembangan tingkat bunga kredit pensiun, untuk mengetahui perkembangan laba, dan untuk mengetahui pengaruh tingkat suku bunga kredit pensiun terhadap perolehan laba pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) cabang utama Bandung. Objek penelitian yang digunakan dalam menyusun tugas akhir ini adalah tentang pengaruh tingkat suku bunga kredit pensiun terhadap perolehan laba, sedangkan metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan verifikatif. Metode deskriptif analisis yaitu penelitian yang menggambarkan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang sedang berlangsung. Dengan cara mengumpulkan data yang diperoleh dengan teknik penelitian antara lain adalah observasi penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat bunga kredit pensiun berhasil dihimpun dan mengalami kenaikan dari bulan ke bulan. Hal ini membuktikan bahwa tingkat bunga kredit pensiun mempunyai pengaruh yang besar dalam perolehan laba pada perusahaan. Data diperoleh dari hasil penelitian besarnya pengaruh tingkat bunga kredit pensiun terhadap laba pada tahu 2006 dengan perhitungan triwulan adalah 2,9%, sedangkan sisanya yaitu 97,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi laba adalah jumlah pembiayaan yang diberikan oleh bank kepada pengusaha atau nasabah yang memerlukan modal. Besarnya pengaruh yang ditimbulkan adalah 32,91%. Dari hasil uji hipotesis diperoleh data bahwa t hitung (0,31) lebih kecil dari t tabel (3,05), maka Ho diterima dan H1 ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11276

Actions (login required)

View Item View Item