ANALISIS PELAKSANAAN DISTRIBUSI FISIK SERTA DAMPAK PADA HASIL PENJUALAN PRODUK GAS ELPIJI (LPG) PADA PT. LIMAS RAGA INTI BANDUNG

Yuniar, Ika (2007) ANALISIS PELAKSANAAN DISTRIBUSI FISIK SERTA DAMPAK PADA HASIL PENJUALAN PRODUK GAS ELPIJI (LPG) PADA PT. LIMAS RAGA INTI BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bagi perusahaan yang berorientasi pada laba atau profit oriented, pelaksanaan pemasaran merupakan syarat mutlak yang harus dilakukan perusahaan tersebut. Dengan demikian pemasaran suatu produk yang dihasilkan oleh perusahaan, maka barang yang dipasarkan bisa sampai ke tangan konsumen paling akhir. Untuk dapat memasarkan produk ke konsumen paling akhir, bagian pemasaran harus dapat membuat suatu strategi pemasaran yang efektif dan efisien, yang dikombinasikan dengan bauran pemasaran yang terdiri dari 4P: product, place (distribusi), price, promotion, sehingga tujuan akhir yaitu untuk dapat memperoleh laba dapat tercapai. Menurut Sastradipoera Komaruddin (2003:173), distribusi sebagai bagian dari pemasaran memegang peranan yang cukup penting untuk meningkatkan hasil penjualan, dimana distribusi itu sendiri terdiri dari saluran distribusi dan distribusi fisik. Saluran distribusi yang diawali sejak pabrikan, melalui penjual borongan, ke pengecer sampai konsumen yang berkaitan dengan arus pemilikan. Sedangkan distribusi fisik (physical distribution) berhubungan dengan arus produk secara fisik. Penjelasan itu sekaligus membedakan saluran distribusi dan distribusi fisik. Dengan pengelolaan distribusi fisik yang cukup terpadu akan memberikan peluang terhadap perusahaan untuk memenangkan persaingan, karena dalam distribusi fisik mengandung suatu kegiatan seperti pemprosesan pemesanan, pergudangan, pengendalian persediaan, dan pengangkutan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11304

Actions (login required)

View Item View Item