ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PERILAKU KONSUMEN YANG MEMPENGARUHI DALAM MEMILIH BARANG PADA PT. LION SUPERINDO CABANG DAGO BANDUNG

Susanti, Santi (2007) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PERILAKU KONSUMEN YANG MEMPENGARUHI DALAM MEMILIH BARANG PADA PT. LION SUPERINDO CABANG DAGO BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di zaman modern ini, pola pemikiran manusia semakin maju mengenai kebutuhan, dan keinginan yang kini sudah tidak sederhana lagi, struktur perekonomian pun sudah mengalami perubahan secara bertahap. Pasar tradisional, kini telah mengalami perubahan karena adanya perbaikan dan produksi yang berlipat ganda. Dilihat dari lingkungan perusahaan pun sikap, dan perilaku konsumen dalam melakukan pembelian kini tidak lagi terpaku pada kebutuhan namun telah dipengaruhi oleh berbagai pendapat yang ada disekitarnya misalnya dipengaruhi oleh teman, kerabat, keluarga, dan lain – lain. Karena dalam melakukan pembelian terkadang konsumen datang sendiri, bersama teman, dan keluarga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Faktor-faktor perilaku konsumen dalam memilih barang pada PT.Lion Super Indo Cabang Dago Bandung dan Faktor-faktor perilaku konsumen mana yang paling dominan dalam memilih barang pada PT.Lion Super Indo Cabang Dago Bandung. Metode yang penulis gunakan untuk pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Menganalisis dan menginterprestasikan data digunakan analsis deskriptif. Metode analisis deskriftif digunakan untuk menjelaskan gambaran variabel penelitian dengan menggunakan tabel distributor frekuensi dan persentase. Sedangkan hasil dari penelitian ini mengemukakan Super Indo adalah perusahaan ritel yang usahanya menjual barang. Demi tercapainya tujuan, perusahaan Super Indo berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dengan cara memahami dari setiap perilaku konsumen yang berdasarkan faktor-faktor perilaku konsumen, ada beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih barang diantaranya faktor kebudayaan, Sosial, Pribadi, dan Psikologis, dari keempat faktor tersebut maka, dapat membantu konsumen dalam melakukan pemilihan terhadap barang dan juga membantu perusahaan untuk menganalisis konsumen mengenai apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen, dengan demikian tujuan perusahaan dapat tercapai. Sedangkan faktor-faktor perilaku konsumen yang paling dominan dalam melakukan pemilihan barang adalah faktor Pribadi. Karena Faktor pribadi merupakan faktor yang berhubungan secara lansung dengan kepribadian konsumen. dan itu dapat dilihat dengan cara memperhatikan konsumen dalam melakukan pemilihan barang yang biasanya sesuai dengan karakteristik pribadi konsumen itu sendiri.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11311

Actions (login required)

View Item View Item