Pengaruh Akuntabilitas Sektor Publik Terhadap Pengendalian Atas Penerimaan Pajak Daerah (studi kasus pada DIPENDA Kota Cimahi)

Suprayoga N, Hendra (2010) Pengaruh Akuntabilitas Sektor Publik Terhadap Pengendalian Atas Penerimaan Pajak Daerah (studi kasus pada DIPENDA Kota Cimahi). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Cimahi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan akuntabilitas sektor publik pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Cimahi, untuk mengetahui pengendalian atas penerimaan pajak daerah pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Cimahi, untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas sektor publik terhadap pengendalian atas penerimaan pajak daerah pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Cimahi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas sektor publik terhadap pengendalian atas penerimaan pajak daerah, pengujian statistik yang digunakan adalah penggunaan koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 12.0 for windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya koefisien korelasi antara akuntabilitas sektor publik dan pengendalian atas penerimaan pajak daerah adalah 0,685 serta tingkat pengaruh akuntabilitas sektor publik terhadap pengendalian atas penerimaan pajak daerah adalah sebesar 46,9%. Hal ini menunjukkan bahwa pengendalian atas penerimaan pajak daerah dipengaruhi oleh akuntabilitas sektor publik dan termasuk dalam kategori korelasi yang kuat. Adapun sisanya 53,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang diduga seperti kinerja pegawai yang dapat meningkatkan penerimaan pajak daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas Sektor Publik, Pengendalian, Penerimaan Pajak Daerah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11312

Actions (login required)

View Item View Item