ANALISIS DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) PADA PDAM KOTA BANDUNG

Trisna, Hendi (2007) ANALISIS DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) PADA PDAM KOTA BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sebagian besar produsen tidak menjual produknya secara langsung kepada konsumen akhir. Diantara produsen dan konsumen akhir terdapat saluran distribusi. Saluran distribusi menghubungkan antara produsen dan pemasok dengan konsumen akhir. Sehingga saluran distribusi ini merupakan komponen penting dalam pemasaran produk. Produsen memerlukan saluran distribusi karena ketiga alasan penting. Pertama, saluran distribusi menjaga aspek transaksi pemasaran seperti pembelian dan penjualan. Kedua, saluran distribusi melakukan fungsi logistikal pemindahan barang dari titik produksi (point of production) ke titik pembelian (point of purchase) atau konsumsi. Ketiga, saluran distribusi membantu produsen mempromosikan barang dan jasa. Keputusan pemilihan saluran distribusi adalah salah satu keputusan perusahaan yang sangat kritis. Dengan pemilihan saluran distribusi yang tepat dan efektif maka tujuan perusahaan pun akan tercapai yaitu dengan meningkatnya volume penjualan. Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Kota Bandung adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa penyediaan air minum dalam membentuk Air Minum dalam Kemasan PDAM merupakan satu dari sekian banyak perusahaan milik Pemerintah Daerah yang berusaha untuk memimpin pasar di atas persaingan yang begitu ketat. Banyaknya pesaing langsung seperti : Aqua, Vit, Ron 88, RO, Min-ral, Air Ganesha dan berbagai air minum dalam kemasan lainnya seperti minuman beroksigen menuntut perusahaan untuk melakukan kiat pemasaran yang tepat. Umumnya para pesaing tersebut menggunakan agen yang sama dengan perusahaan. Untuk itu perusahaan harus selalu waspada dengan strategi pemasaran yang dilakukan oleh pesaing. Selain itu perusahaan dituntut untuk lebih memperhatikan pelayanan terhadap para agennya, sehingga mereka termotivasi untuk turut mendorong tingkat penjualan air minum dalam kemasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11316

Actions (login required)

View Item View Item