ANALISIS TERHADAP PENGGUNAAN ANGGARAN KAS UNUTK KEPERLUAN BELANJA OPERASIONAL PADA DINAS PERTANIAN DAN PERTENAKAN KAB. PANDEGLANG

Sudiyatno, Opan (2007) ANALISIS TERHADAP PENGGUNAAN ANGGARAN KAS UNUTK KEPERLUAN BELANJA OPERASIONAL PADA DINAS PERTANIAN DAN PERTENAKAN KAB. PANDEGLANG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang berpengaruh dalam proses perkembangan perekonomian. Oleh karena itu, produksi di dalam pengembangan sumber daya alam harus lebih di tingkatkan agar penghasilan yang maksimal dapat meningkatkan perekonomian yang efektif dan efisien, maka diperlukan pembinaan dan pengawasan dari pihak-pihak terkait. Anggaran kas merupakan alat atau media untuk mengembangkan kinerja suatu perusahaan. Namun anggaran kas suatu perusahaan pada dasarnya masih memiliki kekurangan didalam pengalikasian dana tersebut, sehingga timbul kesenjangan dalam kebuthan berbagai keperluan operasional. Objek penelitian yang yang di bahas dalam tugas akhir ini adalah mengenai penggunaan anggaran kas untuk keperluan belanja operasional pada dinas pertanian dan peternakan kabupaten pandeglang profinsi banten. Metode analisis yang digunakn adalah metode dekriftif analisis, yaitu suatu bentuk pengumpulan data yang bertujuan menggambarkan, memaparkan suatu kedaan dan prosedurnya, dimana data data yang diambil dianalisis kebenarannya. Berdasarkan hasil penelitian, kondisi anggaran kas yang dikeluarkan untuk belanja operasionalnya mengalami perubahan disetiap periodenya. Pada tahun 2004 pengeluaran anggaran kas sebesar 80,8%, sedangkan pada tahun 2005 pengeluaran anggaran kas naik sebesar 95,5%, pada tahun 2006 pengeluaran anggaran kas naik sebesar 92,8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11372

Actions (login required)

View Item View Item