PERANCANGAN MEDIA IDENTITAS PERUSAHAAN SEPATU LENNA

Krisnayadi, Deni (2007) PERANCANGAN MEDIA IDENTITAS PERUSAHAAN SEPATU LENNA. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Berwirausaha dalam memasuki dunia yang luas dan menjadikan perusahaan yang maju merupakan sesuatu usaha yang keras untuk dilakukan. Menghadapi sekian banyaknya persaingan dalam dunia wairausaha sehingga setiap perusahaan harus berusaha untuk meningkatkan produktivitas dengan berbagai persaingan perusahaan yang menempati bidang sama. Demikian hal ini dialami pada perusahaan sepatu LENNA yang bergerak pada bidang industri sepatu wanita ini banyak sekali menghadapi persaigan dalam pemasarannya. Bentuk perusahaan ini merupakan home industry dengan modal awal Rp. 50.000, dan dengan jumlah karyawan 4 orang. Lingkugan awal yang mulai memasuki industry sepatu pada perusahaan sepatu LENNA ini merupakan perusahaan yang masih tergolong dalam industry kecil. Perusahaan sepatu LENNA berdiri pada tahun 1980 yang berada di jalan Cibaduyut lama Bandung, yang dimana pada tahun itu perusahaan hanya memproduksi sepatu dengan jumlah kecil dan pemasarannya dilakukan dengan memasukan ke toko-toko yang berada di jalan Kosambi. Dan meskipun perusahaan ini dekat dengan tempat pemasarannya yang berada disepanjang jalan Cibaduyut, perusahaan melihat bahwa ditahun itu lebih banyak konsumennya dibandingkan dijalan Cibaduyut. Karena cibaduyut pada tahun itu masih belum terlihat ramai dan belum banyak dikenal orang. Memasuki tahun 1990, Perusahaan melihat perkembangan industry sepatu dan munculnya tempat pemasaran baru yang berada disepanjang jalan Cibaduyut sudah telihat mulai ramai dengan para konsumen. Seiring lamanya berdiri perusahaan LENNA dan mulai banyak dikenal oleh para konsumen, kini perusahaan pun mendapat sebuah orderan dari sebagian toko yang berada di cibaduyut. Dan sampai masuk ke tahun 1997 selain dari kota Bandung perusahaan juga mendapatkan suatu tempat pemasaran dari tangerang yaitu sebuah perusahaan yang mengelola toko sepatu IFA. Setelah memasuki pemasaran dari tangerang kini perusahaan mendapat sebuah pesanan rutin tiap minggu sekali sebanyak 600 pasang sampai 1.000 pasang dari perushaaan yang mengelola perusahaan sepatu IFA. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang masih menggunakan cara manual dalam produksinya, karena di zaman itu perusahaan masih sejajar dengan perusahaan lainnnya yang masih menggunakan cara manual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Desain Komunikasi Visual > Desain Grafish > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11373

Actions (login required)

View Item View Item