PENERAPAN HUMAN RELATIONS DI KANTOR DATA, INFORMASI DAN KOMUNIKASI PEMERINTAHAN KOTA CIMAHI UNTUK MEMOTIVASI KERJA KARYAWAN

Ayu Ningrum, Anggia (2007) PENERAPAN HUMAN RELATIONS DI KANTOR DATA, INFORMASI DAN KOMUNIKASI PEMERINTAHAN KOTA CIMAHI UNTUK MEMOTIVASI KERJA KARYAWAN.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Human Relations di Kantor Data, Informasi dan Komunikasi Pemerintahan Kota Cimahi Untuk Memotivasi Kerja Karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan studi kepustakaan. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif. Kegiatan Humas Pemerintahan Kota Cimahi yang dilakukan oleh Kantor Data, Informasi dan Komunikasi melalui penerapan Human Relations adalah menggunakan media komunikasi yang berupa internet/e-mail, sedangkan untuk media cetaknya menggunakan laporan dan pengumuman. Adapun pesan yang disampaikan berupa pesan informatif dan persuasif, sehingga membuat karyawan merasa puas terhadap informasi yang disampaikan. Selain itu kegiatan Human Relations yang telah diterapkan Kantor Data, Informasi dan Komunikasi Pemerintahan Kota Cimahi sudah berjalan dengan baik sehingga tercipta satu motivasi kerja yang tinggi. Berdasarkan pemaparan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan dapat membantu kepala Kantor Data, Informasi dan Komunikasi dalam memotivasi kerja karyawan. Sehingga saran dalam penelitian ini bahwa sebaiknya kepala Kantor Data, Informasi dan Komunikasi Pemerintahan Kota Cimahi membentuk seksi Sub bagian untuk menangani khusus masalah-masalah internal karyawan, khususnya untuk menangani tentang Human Relations yang berkaitan dengan karyawan.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11422

Actions (login required)

View Item View Item