ANALISIS PELAKSANAAN PROMOSI PENJUALAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PRODUK MINUMAN RINGAN COCA-COLA DI PT COCA-COLA DISTRIBUTION INDONESIA UNIT JAWA BARAT

Imam (2007) ANALISIS PELAKSANAAN PROMOSI PENJUALAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PRODUK MINUMAN RINGAN COCA-COLA DI PT COCA-COLA DISTRIBUTION INDONESIA UNIT JAWA BARAT. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ketatnya persaingan usaha yang sejenis dalam menjual produk minuman ringan mendorong perusahaan untuk melakukan kegiatan dalam mengatasi pesaingnya. Salah satu strategi untuk menang dari pesaing adalah strategi promosi. CCDI-UJB merupakan perusahaan yang menggunakan strategi promosi untuk menang dari pesaing-pesaingnya. Strategi promosi yang digunakan adalah promosi penjualan. Adapun tujuan promosi penjualan yang dilakukan oleh CCDI-UJB diantaranya adalah meningkatkan hasil penjualan produk minuman ringan Coca-cola. Untuk mengetahui pelaksanaan promosi penjualan pada produk minuman ringan Coca-Cola di CCDI-UJB, serta mengetahui bagaimana hasil penjualan di CCDI-UJB, dan bagaimana analisis pelaksanaan promosi penjualan dan dampaknya pada produk minuman ringan Coca-Cola terhadap hasil penjualan di CCDI-UJB. Adapun metode yang digunakan adalah metode deskriftif analisis dengan objek penelitian hubungan biaya promosi penjualan dengan hasil penjualan pada produk minuman ringan Coca-Cola di CCDI-UJB. Sedangkan tekhnik pengumpulan data yang dipakai yaitu dengan melakukan studi lapangan dan studi kepustakaan. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan tentang Analisis Pelaksanaan Promosi Penjualan Dan Dampaknya Terhadap Hasil Penjualan Pada Produk Minuman Ringan Coca-Cola Di PT.Coca-Cola Distribution Indonesia Unit Jawa-Barat diperoleh biaya promosi penjualan dari tahun 2002-2004 mengalami peningkatan, sehingga memberikan dampak yang baik terhadap hasil penjualan. Karena hasil penjualan yang didapat oleh (CCDIUJB) lebih besar dari biaya promosi penjualan sehingga memberi dampak yang baik terhadap hasil penjualan. Pada tahun 2005 mengalami penurunan, sehingga memberi dampak terhadap hasil penjualan tetapi hal itu masih cukup baik. Karena hasil penjualan yang dicapai masih cukup besar dari biaya yang di keluarkan. Pada tahun 2006 mengalami kenaikan sangat besar sehingga memberikan dampak yang sangat baik terhadap hasil penjualan. Karena hasil penjualan yang di dapat oleh (CCDIUJB) mengalami kenaikan yang sangat besar dari biaya promosi yang di keluarkannya. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa promosi penjualan memberi dampak dalam meningkatkan hasil penjualan pada produk minuman ringan Coca-Cola di PT. Coca-Cola Distribution Indonesia Unit Jawa-Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11440

Actions (login required)

View Item View Item