STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI KALANGAN KONSUMEN

Hendra Guntara, Asep (2007) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. TELKOM KANDATEL BANDUNG DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI KALANGAN KONSUMEN. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan “Bagaimana strategi Public relations PT. Telkom Kandatel Bandung dalam meningkatkan citra Perusahaan dikalangan konsumen”. Untuk menjawab masalah diatas, maka peneliti menganalisa dengan memunculkan rencana, kegiatan, pesan, dan media sebagai indicator yang akan mengawali peneliti dalam menjawab Penelitian. Tipe penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan yaitu metyode deskriftif, teknik pengumpulan data yang penulis lakukan yaitu wawancara dan studi pustakadan teknik sampling yang digunakan yaitu total sampling. Hasil penelitian ini terdiri dari Rencana yang dilakukan oleh Public Relations PT. Telkom Kandatel Bandung dalam meningkatkan citra perusahaan dikalangan konsumen yaitu terdiri dari rencana jangka panjang yaitu Telkom akan kembangkan kerjasama Internasional dan rencana jangka pendek yaitu dengan membuat kalender event untuk kegiatan yang bersifat peningkatan citra Perusahaan. Adapun tujuan dari rencana tersebut yaitu citra dari Telkom semakin meningkat khususnya dikalangan konsumen. Kegiatan yang dilakukan yaitu dengan cara melakukan Talk Show di radio-radio, Gathering dengan mitra Telkom, Pelatihan kepada camat, mengadakan pameran dan lain sebagainya. Pesan yang disampaikannya yaitu dalam bentuk informatif dan persuasif. Media yang digunakan yaitu dengan menggunakan media cetak dan elektronik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa PT. Telkom Kandatel Bandung telah melakukan strategi dalam meningkatkan citra Perusahaannya dikalangan konsumen. Saran untuk Public Relations PT. Telkom Kandatel Bandung yaitu dalam melakukan Gathering dengan mitra Telkom alangkah baiknya dilakukan dua kali dalam setahun, hal ini bertujuan agar hubungan dengan mitra Telkom semakin dekat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11455

Actions (login required)

View Item View Item