ANALISIS TUGAS-TUGAS RUTIN SEKRETARIS DALAM PEMBANTU PIMPINAN DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM (PU) KEPALA SATUAN KERJA NON VERETIKAL TERTENTU (SNVT) PEMELIHARAAN JALAN DAN JEMBATAN PROVINSI JAWA BARAT

Trisnawati, Neuneu (2007) ANALISIS TUGAS-TUGAS RUTIN SEKRETARIS DALAM PEMBANTU PIMPINAN DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM (PU) KEPALA SATUAN KERJA NON VERETIKAL TERTENTU (SNVT) PEMELIHARAAN JALAN DAN JEMBATAN PROVINSI JAWA BARAT. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada dasarnya dalam perkembangan dan kemajuan perusahaan yang semakin pesat suatu perusahaan memerlukan seorang sekretaris untuk membantu mengerjakan tugas-tugas kesekretarisan dimana tugas-tugas tersebut merupakan suatu profesi yang sangat penting dan selalu diperlukan oleh organisasi baik dalam lingkup organisasi yang sederhana ataupun organisasi yang besar. Tugas rutin adalah tugas-tugas umum yang hampir setiap hari dihadapi oleh sekretaris tanpa harus menunggu waktu namun harus dilaksanakan sesuai dengan yang telah diterapkan, tugas-tugas Sekretaris Kepala SNVT Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Provinsi Jawa Barat pada bagian umum diantaranya mengurus dan mengendalikan surat, menerima dan melayani tamu, penyusunan arsip, menerima dan melayani telepon dan menyusun atau membuat surat (Korespondensi). Teori yang digunakan adalah menurut Ursula Ernawati dalam bukunya Pedoman Lengkap Kesekretarisan Untuk sekretaris dan Calon Sekretaris. Metode yang digunakan dalam pembuatan Tugas Akhir ini adalah metode deskriftif, Sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah: Studi kepustakaan (Library Research), Observasi (Participan), Wawancara (Interview), dan Dokumenter (Documentary). Berdasarkan pada analisis penulis tugas sekretaris dalam membantu pimpinan Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Provinsi Jawa Barat bila dikaitkan dengan faktor-faktor kerja yaitu, sikap kerja, tingkat keterampilan, hubungan antara pegawai dan pimpinan, kerja pimpinan dan efesiensi tenaga kerja dan bila dikaitkan dengan sumber-sumber kerja pimpinan adalah penggunaan pikiran, penggunaan tenaga jasmani/ fisik dan penggunaan waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Sekretaris Eksekutif > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11469

Actions (login required)

View Item View Item