ANALISIS PELAKSANAAN PENDISTRIBUSIAN SURAT KELUAR DENGAN MENGGUNAKAN BUKU EKSPEDISI UNUTK MENUNJANG EFEKTIVITAS KERJA PADA BAGIAN SEKRETARIAT TRAINING CENTER PT. TELKOM TBK, BANDUNG

Nurhayati, Lia (2007) ANALISIS PELAKSANAAN PENDISTRIBUSIAN SURAT KELUAR DENGAN MENGGUNAKAN BUKU EKSPEDISI UNUTK MENUNJANG EFEKTIVITAS KERJA PADA BAGIAN SEKRETARIAT TRAINING CENTER PT. TELKOM TBK, BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Surat merupakan suatu sarana untuk menyampaikan informasi dan suatu bahan komunikasi secara tertulis dari pihak satu kepada pihak lainnya. Informasi ini bisa berupa pemberitahuan, penjelasan, permintaan, laporan, sanggahan dan sebagainya. Pendistribusian surat keluar pada bagian Sekretariat Training Center Bandung, dirasakan kurang efektif, penyebabnya adalah waktu untuk mendistribusikan surat memakan waktu lebih lama, penyimpanan buku ekspedisi terkadang disimpan disembarang tempat, didalam pengaplikasiannya dengan menggunakan buku ekspedisi, terlihat sangat menghambat dalam proses pengiriman surat keluar. Yaitu meliputi, pembuatan surat, pengoreksian surat, pengetikan surat, pengiriman surat. Berdasarkan fenomena yang telah disebutkan diatas, penulis tertarik mengambil judul tersebut, untuk diteliti dan dideskripsikan berdasarkan fenomena yang terjadi. Metode yang digunakan dalam laporan Tugas Akhir ini yaitu menggunakan metode deskriptif, yaitu suatu metode yang merupakan dan menggambarkan secara jelas keadaan sebenarnya untuk memperoleh keterangan data. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, studi pustaka, observasi partisipan dan dokumentasi pada bagian Sekretariat Training Center Bandung. Adapun hasil dari penelitian yang didapatkan oleh penulis yaitu mengetahui jenis-jenis surat keluar yang ada di Sekretariat training Center seperti surat penugasan, surat rekomendasi, surat pemberitahuan, surat pemesanan barang, surat undangan. dan proses pendistribusian surat keluar di Sekretariat Training Center yaitu pembuatan surat, pengoreksian surat, pengetikan surat, dan pengiriman. Adapun hambatan dalam pendistribusian surat keluar pada bagian Sekretariat Training Center antara lain proses pengiriman surat berbelit-belit, proses penyampaian surat sering terlambat, dan upaya yang telah dilakukan oleh Sekretariat Training Center yaitu mengubah proses pendistribusian dan menambah tenaga kurir untuk mempercepat proses pengiriman surat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Sekretaris Eksekutif > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11476

Actions (login required)

View Item View Item