pengaruh Struktur Aktiva Dan Profotabilitas (ROA) Terhadap Struktur Modal (Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014)

Perdana Barori, Andika (2016) pengaruh Struktur Aktiva Dan Profotabilitas (ROA) Terhadap Struktur Modal (Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Struktur modal merupakan masalah klasik bagi perusahaan. Baik buruknya struktur modal akan berpengaruh terhadap kelangsungan hidup suatu perusahaan. Menghadapi hal tersebut, perusahaan harus mencari alternatifalternatif sumber dana yang dipilih. Manajer keuangan harus mengusahakan agar perusahaan dapat memperoleh dana yang diperlukan dengan biaya yang minimal dan syarat-syarat yang paling menguntungkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti apakah profitabilitas dan struktur aktiva mempunyai pengaruh terhadap struktur modal. Dalam hal ini, peneliti menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor indutri makanan dan minuman periode 2010-2014 yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Peneliti menggunakan sampel sebanyak 7 perusahaan industri barang konsumsi yang dipilih secara purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Kesimpulan dari hasil penelitian ini bahwa Secara parsial terdapat pengaruh struktur aktiva (X1) dan ROA (X2) dengan struktur modal (Y). Variabel ROA memberikan pengaruh terbesar kepada struktur modal sebesar 40.57%, sedangkan variabel struktur aktiva memberikan pengaruh terkecil yaitu sebesar 32.11%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: struktur aktiva, profitabilitas, dan struktur modal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:34
Last Modified: 16 Nov 2016 07:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/115

Actions (login required)

View Item View Item