ANALISIS PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN JASA DI WARNET KUBUS SETIABUDHI CV. AGNI BIRU BANDUNG

Gho Ah, Siti (2007) ANALISIS PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN JASA DI WARNET KUBUS SETIABUDHI CV. AGNI BIRU BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bauran pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan pemasarannya dalam pasar sasaran. Dalam melakukan pemasaran tidak lepas dari aspek-aspek bauran pemasaran seperti produk (product), harga/tarif ( price), tempat/lokasi ( place), promosi (promotion), orang/petugas ( people), proses (process), bukti fisik ( physical evidence) dalam kaitannya dengan tanggapan konsumen atas pelaksanaan bauran pemasaran. Adapun maksud dari penelitian ini adalah untuk melakukan analisis tentang pelaksanaan bauran pemasaran jasa di Warnet Kubus Setiabudhi CV. Agni Biru Bandung, sedangkan yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh Warnet Kubus Setiabudhi CV. Agni Biru Bandung dan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap pelaksanaan bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh Warnet Kubus Setiabudhi CV. Agni Biru Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah didasarkan pada data statistik pengunjung warnet kubus Setiabudhi dalam satu hari yaitu sebanyak 320 orang pengunjung. Jika populasinya adalah 320, maka sampelnya adalah 80 orang. Adapun tekhnik pengumpulan data bersumber dari data primer dan data sekunder melalui studi lapangan (field research) dan studi kepustakaan (library research). Kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan data yang terkumpul berdasarkan tanggapan responden terhadap pelaksanaan bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh Warnet Kubus Setiabudhi CV. Agni Biru Bandung dengan cara memberikan kuesioner pada responden dengan menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh Warnet Kubus Setiabudhi CV. Agni Biru Bandung tetap memperhatikan aspek-aspek bauran pemasaran seperti produk (product), harga/tarif (price), tempat/lokasi (place), promosi (promotion), orang/petugas (people), proses (process), bukti fisik (physical evidence) sebagai teknik pelaksanaan pemasaran, yang dalam praktiknya seluruh aspek tersebut diaktualisasikan dalam pelaksanaan kegiatan pemasaran melalui promosi di media cetak dan elektronik. Tanggapan pelaksanaan bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh Warnet Kubus Setiabudhi CV. Agni Biru Bandung berdasarkan hasil total skoring analisis deskriptif tentang pernyataan responden atas pelaksanaan bauran pemasaran jasa menunjukkan angka 5.547 berdasarkan tabel 4.29, sehingga dapat dikatakan bahwa karakteristik pelaksanaan bauran pemasaran yang dilakukan oleh Warnet Kubus Setiabudhi CV. Agni Biru Bandung berada pada kategori baik.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11536

Actions (login required)

View Item View Item