Pengaruh Test Of Control Siklus Penjualan terhadap Efektivitas Penegndalian Intern Penjualan studi kasus pada pt. pindad (persero)

Banura Ardianto, Alif (2010) Pengaruh Test Of Control Siklus Penjualan terhadap Efektivitas Penegndalian Intern Penjualan studi kasus pada pt. pindad (persero).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Test of control merupakan prosedur pemeriksaan yang dirancang untuk menverifikasi pengendalian intern. Penulis melaksanakan penelitian pada PT. PINDAD (Persero) dan menemukan indikasi bahwa test of control siklus penjualan yang dilakukan oleh perusahaan kurang memadai ditandai dengan menurunnya penjualan pada tahun 2006. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pelaksanaan test of control siklus penjualan, mengetahui penerapan pengendalian intern, dan pengaruh test of control siklus penjualan terhadap efektivitas pengendalian intern penjualan pada PT. PINDAD (Persero). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Tujuannya untuk memberikan gambaran mengenai data yang diperoleh dari bantuan alat berupa kuesioner yang disebarkan kepada 15 responden kemudian dihitung mengunakan rumus Rank Sperman, disimpulkan bahwa hipotesis diterima karena signifikan antara Test of control siklus penjualan dengan Pengendalian intern penjualan. Adapun saran bagi PT. PINDAD (Persero) melaksanaan test of control dan menerapkan serta memenuhi unsur-unsur pengendalian intern agar tercapai pengendalian intern yang efektif pada PT. PINDAD (Persero)

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Test of Control, Siklus Penjualan dan Efektivitas Pengendalian Intern Penjualan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11644

Actions (login required)

View Item View Item