PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI OPERASIONAL PEMASARAN PRODUK HEALTHY DRINK DI PT. ULTRAJAYA MILK INDUSTRY & TRADING CO.TBK KANTIR PERWAKILAN BANDUNG

Rahmah Kholiq, Zakiah (2008) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI OPERASIONAL PEMASARAN PRODUK HEALTHY DRINK DI PT. ULTRAJAYA MILK INDUSTRY & TRADING CO.TBK KANTIR PERWAKILAN BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Ultrajaya Milk Industri & Trading Co.Tbk, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman, sangat membutuhkan informasi yang cepat dan akurat, guna menunjang kelangsungan hidup perusahaan. Salah satu elemen penting bagi kelangsungan perusahaan tersebut adalah adanya sistem informasi pemasaran produk. Saat ini, kegiatan pengelolaan operasional pemasaran produk sudah terkomputerisasi, namun masih memiliki kekurangan. Antara lain adalah ketidakakuratan dalam pembuatan laporan penjualan, sehingga menyebabkan tidak semua bagian menggunakan sistem yang ada sekarang. Perancangan sistem yang dilakukan terdiri dari perancangan proses dengan menggunakan Flowmap, Diagram Konteks, Data Flow Diagram (DFD dan Kamus Data, perancangan basis data dengan menggunakan Entity Relational Diagram (ERD), Normalisasi, Tabel Relasi dan Struktur File, serta perancangan program yang meliputi Perancangan Input dan Output, Pengkodean, Struktur Program dan Kebutuhan Sistem. Dengan diterapkannya aplikasi sistem informasi pemasaran produk yang bersifat Client-Server, dengan menggunakan bahasa pemrograman Borland Delphi dan database SQL Server 2000 ini, maka akan mempermudah dan mempercepat proses pengolahan data pemasaran produk. Sehingga perusahaan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan, secara maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11781

Actions (login required)

View Item View Item