PEMBUATAN SISTEM APLIKASI PENGHITUNGAN SURAT PEMBERITAHUAN TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN ( SPT PPh ) PASAL 21 PADA PT.JASAMARGA.Tbk

Jatnika, Eka (2008) PEMBUATAN SISTEM APLIKASI PENGHITUNGAN SURAT PEMBERITAHUAN TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN ( SPT PPh ) PASAL 21 PADA PT.JASAMARGA.Tbk. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pajak merupakan kewajiban seluruh warga negara yang harus dipenuhi untuk modal dasar sebuah negara dalam melakukan pembangunan negaranya dan dalam prosesnya pajak harus dilakukan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab dari semua lapisan yang terlibat, dikarenakan tidak semua orang mampu melakukan perhitungan pajak, penulis melakukan penelitian untuk menciptakan sistem aplikasi yang diharapkan mampu mempermudah proses perhitungan pajak, dalam kasus ini pajak yang diangkat menjadi tema penelitian ini adalah pajak penghasilan pasal 21 yang ketentuan perhitungannya mengacu pada buku petunjuk pengisian SPT PPh pasal 21 yang diterbitkan oleh Departemen Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jendral Pajak pada tahun 2007. Metode penelitian yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, dengan menggunakan alat bantu yaitu daftar wawancara karena penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan cara wawancara secara mendalam, sedangkan untuk metode penyelesaian sistem digunakan metode prototyping. Kelebihan dari sistem yang dirancang adalah kecepatan waktu penghitungan dan pembuatan SPT PPh pasal 21, user friendly, tingkat akurasi maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11825

Actions (login required)

View Item View Item