ANALISIS KINERJA MYSQL SEBAGAI DATABASE SERVER PHP TERHADAP PENCARIAN DATA BERDASARKAN JUMLAH RECORD PADA SUATU DATABASEANALISIS KINERJA MYSQL SEBAGAI DATABASE SERVER PHP TERHADAP PENCARIAN DATA BERDASARKAN JUMLAH RECORD PADA SUATU DATABASE

Suryo Irawan, Sadewo (2008) ANALISIS KINERJA MYSQL SEBAGAI DATABASE SERVER PHP TERHADAP PENCARIAN DATA BERDASARKAN JUMLAH RECORD PADA SUATU DATABASEANALISIS KINERJA MYSQL SEBAGAI DATABASE SERVER PHP TERHADAP PENCARIAN DATA BERDASARKAN JUMLAH RECORD PADA SUATU DATABASE.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Database merupakan bagian yang penting dalam membangun aplikasi baik berbasis web maupun client-server, database berfungsi untuk menyimpan, memanggil, dan menghapus data-data yang tersimpan secara terstruktur dalam media penyimpanan. Penggunaan database secara meluas sudah diperkenalkan sejak bangku perkuliahan khususnya jurusan informatika digunakan untuk praktikum web application. Tetapi banyak dari pemakai database MySQL sebelumnya tidak mengetahui kinerja dari database yang dipakai sehingga database yang dibangun kurang handal kinerjanya. Tujuan yang diperoleh dari melakukan analisis terhadap database MySQL yaitu dengan membangun database yang sesuai dengan kebutuhan dapat menentukan seberapa banyak data yang akan disimpan pada database MySQL. Dalam menganalisis database ini penulis melakukan beberapa kegiatan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Kemudian penulis menganalisis waktu pencarian data dengan membuat data sebanyak 8000 baris kemudian data di klasifikasikan menurut banyaknya data menurut asumsi penulis sendiri, sebagai contoh pencarian 90 baris data dari 8000an baris data berbeda waktu pencariannya dengan pencarian 90 baris data dari 90an baris data. Dari perbedaan waktu tersebut akan dianalisis kemudian dibandingkan untuk menyimpulkan performa database MySQL untuk memproses banyaknya data yang dicari. Adapun aplikasi pendukung dalam analisis ini adalah XAMPP 1.6.6 yang berisi Apache HTTP Server 2.28, MySQL 5.0.51, PHP 5.2.5 dan phpMyAdmin 2.11.4 kemudian aplikasi pendukung lainnya untuk menguji pencarian data adalah Microsoft Office 2007, aplikasi multimedia Winamp 5.55, Dscaler 4.1.17 (Aplikasi TV Tuner) dan antivirus Kaspersky Internet Security 7.0.1.325. Selain itu untuk pengukuran waktu pencarian digunakan fitur stopwatch dari telepon seluler Siemens C75.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11833

Actions (login required)

View Item View Item