SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI GUDANG DAN ASET PADA DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBERDAYA MINERAL PUSAT VULKANOLOGI DAN BENCANA GEOLOGI BANDUNG

Kurnia Sukandar, Arief (2008) SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI GUDANG DAN ASET PADA DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBERDAYA MINERAL PUSAT VULKANOLOGI DAN BENCANA GEOLOGI BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi adalah satu unit dilingkungan Badan Geologi, Departemen Energi dan Sumberdaya Meneral yang dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral Nomor 0030 tahun 2005 tentang Organisasi dan Tata Kerja Departemen Energi dan Sumberdaya Mineral Salah satu dari bagian yang ada pada departemen energi dan sumberdaya mineral pusat Vulkanologi dan bencana Geologi adalah bagian gudang. Selama ini bagian gudang dalam melakukan pengelolaan telah menggunakan alat bantu berupa komputer, tetapi kendala yang sering dihadapi adalah seringnya terjadi selisih barang yang ada digudang dengan catatan atau laporan yang ada. Dalam penerapan tahapan pengembangan sistem informasi yang digunakan menggunakan sistem pengembangan secara berurut yaitu metode waterfall, sedangkan untuk metode pendekatan sistem menggunakan metode pendekatan terstruktur, dimana dalam metode pendekatan terstruktur menggunakan alat bantu yang tahapannya dimulai dengan pembuatan Flowmap, Diagram Konteks, Data Flow Diagram, Kamus Data, Normalisasi, Relasi Table dan Entity Relational Diagram. Dengan adannya sistem yang dibuat ini dapat mempermudahkan pencatatan transaksi, pencarian data, serta penyimpanan datannya tidak membutuhkan tempat yang besar.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11845

Actions (login required)

View Item View Item