ANALISIS BETON K-175 DENGAN CAMPURAN SERBUK KAPUR UNTUK MENGURANGI SEMEN ( KOMUNITAS BIDANG STUDI: MANAJEMEN DAN REKAYASA STRUKTUR)

Nur Syamsiyyah, Sitti (2008) ANALISIS BETON K-175 DENGAN CAMPURAN SERBUK KAPUR UNTUK MENGURANGI SEMEN ( KOMUNITAS BIDANG STUDI: MANAJEMEN DAN REKAYASA STRUKTUR).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejauh ini belum banyak alternatif lain selain semen portland yang dapat diterima oleh masyarakat sebagai bahan pengikat pada konstruksi perumahan. Di lain pihak proses produksi semen portland, selain menimbulkan pencemaran udara melelui gas CO2, juga memerlukan energi yang tinggi yang berakibat kepada tingginya harga semen tersebut. Penelitian ini menunjukkan bahwa semen alternatif dengan bahan semen portland dan bahan kapur padalarang dapat dijadikan sebagai pengurangan semen portland pada penmbangunan perumahan sederhana, baik sebagai beton untuk konstruksi struktural dengan mutu K-175 maupun konstruksi non struktural seperti pasangan bata dan juga concrete block. Dengan proses produksinya yang lebih sederhana dan tidak memerlukan lagi energi yang lebih besar, semen alternatif ini memiliki potensi mereduksi biaya konstruksi sehingga dicapai hasil yang lebih ekonomis serta ramah lingkungan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Sipil > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11917

Actions (login required)

View Item View Item