PEMILIHAN PLAT LANTAI UNTUK GEDUNG BERTINGKAT (STUDY KASUS HCS, BONDEK, PLAT KONVENSIONAL) (Komunitas Bidang Ilmu : Manajemen dan Rekayasa Struktur)

Sukowiyono, (2008) PEMILIHAN PLAT LANTAI UNTUK GEDUNG BERTINGKAT (STUDY KASUS HCS, BONDEK, PLAT KONVENSIONAL) (Komunitas Bidang Ilmu : Manajemen dan Rekayasa Struktur).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Plat beton bertulang adalah plat datar besar yang ditopang oleh balok, dinding, atau kolom, beton bertulang, oleh dinding bata, oleh balok atau kolom baja struktrur atau oleh tanah bertingkat. Komponen lantai atau atap bangunan gedung struktur beton bertulang dapat berupa plat dengan seluruh beban yang didukung langsung dilimpahkan ke kolom dan selanjutnya ke pondasi bangunan. Bentangan struktur plat tersebut tidak dapat panjang karena pada ketebalan tertentu (berarti juga berat sendiri) menghasilkan struktur yang tidak hemat, efektif, efisien dan praktis. Oleh karena itu telah banyak dikembangakan jenis sistem struktur plat untuk mempermudah menggunakan jenis plat yang akan digunakan untuk struktur gedung bertingkat dan memperoleh beban sepanjang mungkin dengan masalah beban mati sekecil mungkin. Dengan demikian sistem berbeda juga dapat digunakan, dimana hubungan plat dengan balok bukan merupakan satu kesatuan yang yang monolit, baik juga dengan cara menggunakan pracetak maupun dengan cetak ditempat.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Sipil > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11924

Actions (login required)

View Item View Item