PEMODELAN APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS JARINGAN JALAN (Lokasi Studi : Kec. Soreang Kab. Bandung) (Komunitas Bidang Ilmu : Rekaya Transportasi)

Nur, and Ainun, (2008) PEMODELAN APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS JARINGAN JALAN (Lokasi Studi : Kec. Soreang Kab. Bandung) (Komunitas Bidang Ilmu : Rekaya Transportasi).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Jaringan jalan merupakan urat nadi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, hal ini ditandai dengan semakin banyaknya pertumbuhan-pertumbuhan perekonomian terutama pada wilayah yang sedang berkembang, selain fungsi aksessibilitas dan fungsi mobilitas jaringan jalan juga memberikan fungsi sosial dan hankam. Guna mendukung tercapainya tujuan-tujuan tersebut diperlukan beberapa informasi tentang kondisi jaringan jalan yang sebenarnya dengan menerapkan teknologi yang berbasis komputer, yaitu Sistem Informasi Geografis Jaringan Jalan. Siatem Informasi Geografis (SIG), yaitu suatu sistem berbasis komputer yang digunakan untuk mengumpulkan, menyimpan, menggabungkan, mengatur, mentransformasi, memanipulasi dan menganalisis data-data geografis. Terdapat dua jenis data yang digunakan dalam pengolahan Sistem Informasi Geografis ini, yaitu data spasial dan data bukan spasial. Data spasial adalah data peta sebuah letak geografis, sedangkan data bukan spasial yaitu data tekstual yang berfungsi sebagai data masukan untuk penyampaian informasinya. Implementasi dari pembuatan ini diharapkan dapat membantu dalam pencapain informasi-informasi jalan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Sipil > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11926

Actions (login required)

View Item View Item