PENGEMBANGAN SOFTWARE VISUAL BASIC 6.0 SEBAGAI PENUNJANG PERHITUNGAN KAPASITAS DAN TINGKAT PELAYANAN PERSIMPANGAN BERSINYAL ( Komunitas Bidang Ilmu : Rekayasa Transportasi )

Indriantoro, Edy (2008) PENGEMBANGAN SOFTWARE VISUAL BASIC 6.0 SEBAGAI PENUNJANG PERHITUNGAN KAPASITAS DAN TINGKAT PELAYANAN PERSIMPANGAN BERSINYAL ( Komunitas Bidang Ilmu : Rekayasa Transportasi ). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Meningkatnya jumlah manusia menyebabkan makin banyak jumlah jenis kendaraan yang beroperasi untuk memenuhi kebutuhan manusia, hal tersebut telah menyebabkan lalu lintas perkotaan jadi masalah yang harus ditangani secara khusus. Persimpangan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari semua sistem jalan. Persimpangan adalah tempat bertemunya kendaraan dari satu lajur ke lajur lainnya, yang memotong arus lalu lintas dari lengan simpang sampai dengan lengan simpang tujuan. Oleh karena itu, persimpangan merupakan faktor terpenting dalam menentukan kapasitas dan tundaan dari seluruh jaringan jalan. Semakin meningkatnya jumlah kendaraan yang ada menyebabkan perlunya pengaturan sistem arus lalu lintas pada suatu simpang jalan raya. Dengan problematik yang ada pada simpang, sistem lampu lalu lintas merupakan salah satu cara yang dianggap paling baik dalam pengaturan simpang untuk memberikan hak jalan bagi pemakai jalan. Dalam melihat kinerja simpang bersinyal kadang-kadang kita dihadapkan pada perhitungan matematis yang sangat rumit dan melelahkan. Untuk memudahkan dan mempercepat perhitungan kinerja simpang bersinyal tersebut maka dibutuhkan sebuah perangkat lunak yang dapat membantu para praktisi. Namun program perhitungan kapasitas dan tingkat pelayanan persimpangan bersinyal ini hanya dapat menghitung kapasitas dan tingkat pelayanan pada saat survei dilakukan, tidak menggambarkan hasil secara keseluruhan survei.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Sipil > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11927

Actions (login required)

View Item View Item